Selasa, 28 Juni 2022

Genmuda – Nasib sekuel film “Justice League” nampaknya masih segelap tone filmnya. Warner Bros. selaku distributor DC Extended Universe (DCEU) dipaksa menelan pil pahit setelah proyek besar mereka itu tercatat sebagai film paling gak laku.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, ‘Avengers-nya DC’ itu berada diurutan paling bontot dalam segi pendapatan. Seenggaknya dari 5 film DCEU, “Justice League” cuma meraih pendapatan sebesar 229 juta dolar AS.

via: Genmuda.com
(Sumber: Istimewa)

Secara berurutan di atas “Justice League” ada “Man of Steel” (291 juta dolar AS), “Suicide Squad” (325 juta dolar AS), “Batman vs Superman: Dawn of Justice” (330 juta dolar AS), dan “Wonder Woman” (412 juta dolar AS).

DC dan Warner Bros. bukannya tanpa perjuangan, mereka udah mencoba menyelamatkan nasib Justice League dengan menggandeng sutradara “Avengers” Joss Whedon untuk membereskan pekerjaan Zack Snyder yang memutuskan keluar dari bangku sutradara. Sayang sentuhan Whedon pun gak berpengaruh banyak buat film ini.

Sejumlah pengamat menilai banyak faktor yang bikin film ini gak laku. Mulai jalan ceritnya terlalu berat, efek CGI yang kurang halus, hingga perbedaan visi dari kedua sutradara yang berakibat gagalnya film ini untuk menyangi “The Avengers” atau mungkin film-film DCEU sebelumnya.

Tapi, mereka masih belum kapok

via: Digital Spy
(Sumber: DC Comics)

Meski kelanjutan sekuel “Justice League” masih abu-abu, hal itu gak bikin Warner Bros. kapok gitu aja. Selain akan tetap merilis film solo “Aquaman” Desember 2018, DCEU juga memberikan sinyal kelanjutan film terbaru mereka, “Shazam!” lewat logo baru yang dirilis di dunia maya pada Rabu (21/3).

Karakter Shazam akan diperankan oleh Zachary Levi sedangkan alter ego, Bill Batson akan diperankan oleh Asher Angel. Rencananya film garapan David F. Sandberg ini akan menampilkan jalan cerita yang lebih ringan daripada film DCEU sebelumnya.

Walau belum ada kabar lebih lanjut apakah nantinya Shazam bakal menjadi anggota baru Justice League, namun film Shazam akan dirilis setelah Aquaman, yakni pada 5 April 2019.

Karakter superhero ini pertama kali muncul pada tahun 1939 dengan nama Captain Marvel dibawah penerbit Fawcett Comics. Namun karena dianggap terlalu ngikutin cerita Superman, komiknya sempat berhenti cetak sebelum akhirnya diambil alih oleh DC pada tahun 1971. Pada saat itulah namanya juga diganti menjadi Shazam dikarenakan adanya lisensi Marvel atas nama Captain Marvel.

Well, kita tungguin aja apakah “Shazam!” bisa sukses dan mampu lebih baik dari film-film DCEU sebelumnya.

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.