Jum'at, 17 Agustus 2018

Genmuda – Jelang penutupan bursa transfer Januari 2018 yang ditutup dalam hitungan jam, Arsenal akhirnya resmi mendapatkan penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Gabon tersebut bergabung ke Emirates Stadium dengan mahar 56 juta ponds. Kedatangannya sekaligus menjadi angin segar buat fans The Gunners setelah tadi malam (31/1) anak-anak asuh Arsene Wenger kalah telak 3-1 dari Swansea.

Selain punya nilai transfer yang lebih mahal ketimbang Lacazette, — di awal musim 2017/2018 sebesar 44 juta ponds, pemain 28 tahun itu juga dikontrak selama 3,5 tahun dengan gaji sebesar 180 ribu ponds per pekan. Ia menjadi rektrutan kedua Arsenal di bursa transfer musim dingin dan akan reuni sama rekannya sewaktu di Dortmund, Henrikh Mhkitaryan.

Selama di Dortmund, Aubameyang udah mencetak 98 gol dalam 144 pertandingan Bundesliga Jerman dan berkontribusi dalam 172 gol (baik gol dan assist) dalam 213 pertandingan di semua ajang bersama mantan klubnya itu. Di level tim nasional Gabon, ia menyematkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dan meraih gelar pemain terbaik Arfika tahun 2015.

Cinta segitiga Dortmund – Arsenal – Chelsea

 

Menariknya nih, transfer 56 juta tersebut sekaligus ikut menjawab kemana nasib dari Olivier Giroud yang awalnya diisukan jadi tambahan transfer Aubameyang ke Arsenal. Dilansir Genmuda.com dari Telegraph, kabarnya penyerang Prancis itu ogah pindah dari London demi keluarganya.

11-12 sama cerita cinta segitiga, Dortmund yang gagal mendapatkan Giroud justru punya opsi lain dalam sosok Michy Batshuayi. Selama di Chelsea, mantan pemain AS Monaco itu emang terbilang tampil inkonsisten sebagai pelapis Morata. Oleh sebab itu, Conte pengen cari penyerang berpengalaman lewat sosok Giroud, setelah gagal dapetin Dzeko dari AS Roma.

Informasi sebelumnya mengabarkan kalo Arsenal baru akan melepas Giroud kalo Aubameyang udah ke Arsenal, sedangkan Chelsea baru akan melepaskan Batshuayi ke Dortmund kalo udah dapetin Giroud.

Mengingat salah satu skenarionya udah ‘kejadian’ pada transfer Aubameyang, gak menutup kemungkinan prediksi cinta segitiga transfer tiga tim itu menjadi kenyataan. So, kita tunggu aja perkembangannya dalam hitungan jam!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.