Selasa, 24 November 2020

Genmuda – Engga kerasa, bulan puasa udah bakal berakhir. Sebagian besar di antara kamu pun pasti udah pada engga sabar buat buru-buru ngerayain Hari Raya Lebaran. Jelang Lebaran, biasanya ada beberapa hal yang identik dengan perayaannya. Mulai dari ibadah sampai kumpul bareng keluarga, semua itu jadi hal yang penting di hari Lebaran. Pokoknya Lebaran jadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu dan engga boleh dilewatin banget deh.

Nah, saking penting dan berharganya momen Lebaran biasanya di hari-hari terakhir bulan Ramadhan banyak orang jadi suka salah fokus. Jelang Lebaran, biasanya berikut ini adalah 5 pertanyaan yang dijamin bakal muncul di otak kamu:

1. Kapan?

Sama kayak Ramadhan, Lebaran juga ditentuin berdasarkan hilal alias penglihatan bulan. Oleh karena itu, ada kalanya Lebaran bisa meleset dari perkiraan awal orang-orang atau tanggal merah yang udah ditentuin di kalender, kayak yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu. Engga heran, kamu pun akhirnya jadi bertanya-tanya sendiri kapan tepatnya Hari Raya Lebaran. (FYI, berdasarkan sidang Isbat, tahun ini Lebaran jatuh pada 6 Juli ya)

2. Pakai apa?

Hal yang satu ini biasanya sih bakal lebih sering dialami oleh kamu para cewek. Bahkan, bisa jadi kamu udah kepikiran soal pertanyaan ini dari awal bulan Ramadhan, tapi baru dapat jawabannya di H-3 Lebaran. Padahal, kamu mau pakai apa aja tetap terlihat cantik di mata dia kok, Kawan Muda! (tsah!)

3. Ke mana aja?

Selain open house, silahturahmi Lebaran biasanya juga bisa dilakuin dengan berkunjung langsung ke rumah sanak saudara maupun teman atau kenalan kamu. Sialnya, saking banyaknya orang yang pengen kamu kunjungin, sering kali kamu mungkin malah jadi bingung harus ke mana dulu. Pengen ke si A dulu, tapi engga enak sama si B. Pengen ke si B dulu, tapi rumah si A lebih dekat. Ribet lah pokoknya!

4. Makan apa?

Rendang, opor, ketupat, sambal goreng ati, sate, semuanya ada di meja. Pengennya sih bisa makan berbagai menu yang tersedia tanpa terkecuali, sayangnya apa daya kamu takut dianggap rakus atau engga enak takut yang lain engga kebagian. Kalo udah kayak gitu, saran Genmuda.com sih kamu ambil aja semuanya tapi dengan porsi yang sedikit-sedikit. Semua kenyang, semua senang ‘kan?

5. Dapat berapa?

Nah, ini dia nih yang engga boleh dilewatin. Kira-kira berapa banyak salam tempel yang bakal kamu dapat di sepanjang Lebaran tahun ini? Udah deh engga usah malu, Kawan Muda. Berharap dikit engga ada salahnya kok. Yang penting adalah kamu engga maksa minta salam tempel sampai malu-maluin ya! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer