Jum'at, 27 Mei 2022

Genmuda – Pecinta musik yang lagi engga akur sama temennya soal siapa musisi terbaik di dunia perlu banget nonton Grammy Awards ke-59. Ajang penghargaan musik paling bergengsi itu dijadwalin di Staples Center, Los Angeles, AS, 12 Februari mendatang.

Dari 84 kategori penghargaan, Beyonce, the Queen B masuk 9 nominasi. Rihanna, Kanye West, dan Drake yang lagi bersinar binar tahun lalu juga engga kalah kece, kok. Masing-masing udah megang 8 nominasi penghargaan.

Selain sombong-sombongan gelar, Grammy tahun ini juga jadi ajang unjuk gigi terbesar buat musisi dunia. “Grammy Moments” juga pasti banyak bermunculan, nampilin saat-saat memorable bagi para seleb, yang bikin fansnya makin histeris. Bersiaplah, di bawah ini adalah “Grammy Moments” yang bakal muncul.

1. Daft Punk COME BACK!

via pitchfork.com.
Kami kangen kamu di atas panggung, abang-abang robot…. (Sumber: pitchfork.com).

Pelantun hits “Get Lucky” bakal manggung bareng The Weeknd ngebawain lagu “Starboy.” Panggung Grammy tanggal 12 Februari nanti juga menjadi comeback Daft Punk sejak terakhir naik panggung tahun 2014.

Saat itu duo musisi Prancis itu mutusin rehat dari penampilan live setelah kolaborasi bareng Pharrell Williams, Nile Rodgers, and Stevie Wonder di Grammy Awards. Tapi jangan girang dulu, biarpun akhirnya naik panggung lagi mereka belum ada rencana tur tahun ini.

2. Hadiah buat para undangan yang wah

via tripadvisor.com.
Penginapan Golden Door Resort yang mewah di California. (Sumber: tripadvisor.com).

Siap-siap ngeliat ekspresi kaget para artis yang naik panggung di Grammy 2017 karena masing-masing bakal nerima bingkisan senilai 20 ribu poundsterling (338 juta rupiah). Terus, dapet juga jatah nginep di Golden Door Resort. ASIK BANGET!

Selain Daft Punk dan The Weeknd, performer lainnya adalah Maren Morris, Alicia Keys, Anderson .Paak, A Tribe Called Quest, Dave Grohl. Ada juga Adele, John Legend, Bruno Mars, Metallica, Carrie Underwood, dan Keith Urban.

3. Dave Grohl pasti punya temen baru

via billboard.com
Dave Grohl bakalan mengguncang panggung Grammy. uyeah. \m/ (Sumber: billboard.com).

Mantan drummer Nirvana sekaligus pentolan Foo Fighter, Dave Grohl dijadwalkan berkolaborasi bareng penyanyi soul Anderson.Paak dan hip-hop A Tribe Called Quest. Pasti musik-musik yang dinyanyiin bakalan rock banget dan sesudah itu, Dave Grohl bakal akrab sama rekan sepanggungnya.

4. No Justin Bieber! (Alhamdulillah)

via esquire.com
Terserah si Justin Bieber mau menang atau engga. Yang penting doi gak dateng. (Sumber: esquire.com).

Kabar baik! Justin Bieber kabarnya engga bakalan dateng ke Grammy Awards 2017. TMZ.com, (30/1) lalu bilang kalo JB ada rencana di tempat lain pada 12 Februari mendatang. Kayaknya absennya doi ada hubungannya sama keputusan mau rehat dari dunia permusikan selama setahun penuh.

5. No Kanye West juga (Puji Tuhan!)

via buzz.ie.
Muka ini engga bakalan ada di Grammy. Puji tuhan! (Sumber: buzz.ie).

Kabar baik lagi! Kanye West juga engga mau dateng karena album Frank Ocean “Blonde” engga masuk nominasi. Bagi West, ketidakhadirannya adalah bentuk protes karena ngerasa dewan juri Grammy tahun ini engga adil.

6. Tapi, ada Joey Alexander. Whoohoo!

via billboard.com.
Joey Alexander sekarang usianya 13 tahun loh. Wah, tetep masih kecil ya. (Sumber: billboard.com).

Kamu pasti ngerasa bangga kalo Joey Alexander, si pianis muda berbakat asal Indonesia, masuk nominasi lagi. Doi digadang-gadang menang di kategori best improvised solo dengan lagu “Countdown.” Tapi di tahun ini doi engga dijadwalin sebagai performer.

7. Musik Indie masuk nominasi

via billboard.com
Asik deh, Abang Chance masuk nominasi. (Sumber: billboard.com).

Grammy Moments yang paling berasa mungkin saat kamera menangkap ekspresi Chance The Rapper yang masuk nominasi best new artist, Snark Puppy di nominasi best contemporary instrumental album, dan KING pada nominasi best urban contemporary album.

Kenapa? Karena ketiganya berkarya dari jalur indie. Susah loh bagi anak-anak indie buat terima penghargaan bergengsi sekelas Grammy yang biasanya diisi jebolan-jebolan studio rekaman besar.

Menurut Kawan Muda “Grammy Moments” apalagi yang bakal muncul tahun ini? Kasih tau Genmuda.com di bawah artikel ini! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.