Rabu, 3 Maret 2021

Genmuda – Jelang perilisan film ‘Star Wars Episode VII: Force The Awakens’ pada bulan depan. Hari Selasa (24/11), Google baru aja merilis fitur menarik yang wajib dicoba penggemar Star Wars.

Di sini kamu bisa memilih menjadi Jedi in the Light Side atau Sith in the Dark Side yang bakal tersinkronisasikan dengan beragam aplikasi Google lainnya, seperti Google Maps, Gmail, Chrome, hingga ke Youtube. Kamu cukup mengakses laman Google.com/starwars dan aktifkan akun Google kamu. Setelah itu kamu tinggal pilih deh mau jadi Jedi atau Sith.

“Saat pertama kali kami mendengar Episode VII [Star Wars], kami mulai berpikir tentang kontribusi Google untuk cerita epik ini akan terlihat seperti; adanya semacam tulisan berbau-bau Star Wars di Google Search? Millennium Falcon di Cardboard! Apa jadinya jika Google Translate bisa membaca bahasa galaksi?… dan seterusnya,” tulis Google vp product management Clay Bavor soal kampanye tersebut.

“Sebagaimana rangkaian ide ini tumbuh, demikian pula para teknisi yang begitu bersemangat akan produk yang ingin mereka ciptakan.” tambah Bavor

Sebagai contoh, setelah kamu memilih jadi Jedi atau Sith maka beberapa tampilan Gmail kamu akan berubah. Mulai dari bar loading yang berbentuk lightsaber hingga background image Gmail yang menggambarkan cuplikan film Star Wars Episode VII.

Engga cuma sampai di situ doang loh, fitur menarik ini akan memberikan beragam tambahan lain sebagaimana yang dijelaskan oleh Bavor. Nantinya semua itu akan secara bertahap diupgrade sejak perlisan film ‘Star Wars Episode VII: The Force Awakens’ pada 18 Desember 2015.

Demi mewujudkan pengalaman virtual reality Star Wars ini Google juga bekerja sama dengan Lucasfilm dan Verizon untuk Google Cardboard. Pilihan Light atau Dark Side ini pun masih bisa kamu coba hingga bulan Februari tahun depan. Aplikasi menarik ini juga bakal dilepas buat platform iOS dan Android pada 2 Desember 2015.

Daripada penasaran langsung aja Kawan Muda coba! May The Force be with you!

https://youtu.be/HWNY57CAY5U

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.