Rabu, 7 Desember 2022

Genmuda – Kabar bubarnya Sistar di akhir bulan lalu sempet jadi ‘shock therapy’ buat para fansnya, Star1. Keempat anggotanya yakni Hyorin, Soyou, Bora dan Dasom mengaku punya tujuan karir masing-masing setelah memutuskan buat bubar di tahun ke-7 kebersamaan mereka.

Debut di tahun 2010 dengan lagu perdananya yaitu “Push Push,” Sistar menandatangani kontrak dibawah naungan Starship Manajement. Pasca keputusan buat punya tujuan masing-masing, Sistar akhirnya menutup karir girlband mereka dengan merilis lagu berjudul “Lonely.”

Nah buat kamu yang belum bisa move on dari mereka, coba nih dengerin 10 lagi paling hits dari Sistar. Kita mulai dari urutan paling buncit ya!

10. “Push Push”

“Push push” adalah lagu perdana ketika Sistar pertama kali debut. Termasuk di dalam album “So Cool” yang dirilis tahun 2011, “Push Push” bahkan ngebawa Sistar meraih penghargaan pertamanya sebagai Golden Disc Award for New Rising Star Award di acara Digital Music.

9. “Loving U”

Meskipun gak ngebawa Sistar meraih satupun penghargaan musik, tapi lagu ini termasuk di dalam album edisi spesial untuk “Summer” yang dikeluarin sama Sistar. Lagu dan juga album ini dirilis di tahun 2012.

8. “Alone”

Bernuansa merah di video klipnya, lagu yang dirilis tahun 2012 ini berhasil ngebawa Sistar meraih penghargaan Golden Disc Award Song Division. Selain itu, Sistar juga masuk ke dalam 2 nominasi sekaligus, yaitu Mnet Asian Music Award kategori Lagu terbaik dan Mnet Asian Music Award kategori penampilan dance terbaik wanita. 

7. “So Cool”

Sebelum Sistar menang di Golden Disc Award Song Division dengan lagi “Alone,” di tahun sebelumnya yaitu 2011, Sistar merilis lagu “So Cool” yang akhirnya berhasil bikin mereka menang juga di Golden Disc Award Song Division.

6. “I Swear”

Lagu yang dirilis tahun 2014 gak ngebawa Sistar meraih penghargaan apapun, tapi malah jadi rumor soalnya mereka dikabarin ngejiplak. Kabar ini berhembus ketika mereka merilis MV-nya, dan mereka bilang konsep video klip itu mirip sama MV-nya Red Light. Who knows deh ya.

5. “Maboy”

Lagu ini termasuk di album pertama Sistar yang dirilis tahun 2011. Bukan Sistar yang nyanyi, melainkan Sub-unitnya Sistar yaitu Sistar19. Gak dibawain lengkap sama keempat personilnya, lagi ini cuma dibawain sama 2 orang aja yaitu Hyorin dan Bora.

4. “Give It To Me”

Dirilis tahun 2013, lagu ini sempet bikin Sistar menjuarai penghargaan sebagai penampilan dance terbaik grup wanita di acara Mnet Asian Music Award dan juga diajang Golden Disc Award Song Division.

3. “SHAKE IT”

Video klipnya ceria dan full color, lagu “Shake It” dirilis sama Sistar tahun 2015. Sama kayak lagu-lagu hits sebelumnya, lagu ini berhasil masuk nominasi di penghargaan Mnet Asian Music Award kategori lagu terbaik dan juga penampilan dance terbaik grup wanita. Gokilnya lagi, lewat ini mereka juga berhasil jadi Golden Disc Award Song Division loh.

2. “I Like That”

Lagu yang termasuk dalam album “Insane Love” ini dirilis di tahun 2016 lalu. Walaupun gak bikin Sistar menang satupun penghargaan, tapi lagunya pernah masuk 3 nominasi penghargaan sekaligus, yaitu di Mnet Asian Music Award untuk kategori lagu terbaik dan penampilan dance terbaik grup wanita. Serta masuk nominasi di Golden Disc Award Song Division.

1. “Touch My Body”

Lagu yang paling HITZ dari Sistar ini dirilis tahun 2014 ini punya irama yang energik dan asik buat dipake joget. Sama kayak lagu-lagu andalan Sistar sebelumnya, lagu ini bikin Sistar masuk nominasi Mnet Asian Music Award kategori lagu terbaik dan juga penampilan dance terbaik grup wanita. Gak cuma itu, “Touch My Body” berhasil menang di Golden Disc Award Song Division. Ntap!

Hmm…kayaknya bakalan kangen ya sama penampilan keempat cewek ini. Kira-kira dari 10 lagu di atas mana nih yang paling kamu banget? Jangan lupa tulis di bawah ya! (sds)

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.

Leave a Response