Senin, 25 Januari 2021

Genmuda – Masih dalam rangka merayakan Hari Pahlawan Nasional, ada banyak loh jenis-jenis pahlawan yang sampai saat ini memberikan jasa yang gede banget buat kita. Bahkan, pahlawan-pahlawan ini juga sering dilupain!

Menurut Wikipedia, kata ‘pahlawan’ berasal dari bahasa sansekerta, phala-wan. Yang dinamain pahlawan  itu adalah orang-orang yang menghasilkan buah (phala) yang berguna buat orang lain.

Nah selain mengenang para pahlawan bangsa yang gugur di medan pertempuran, hari ini coba yuk kita gunain juga buat “nengok” pahlawan-pahlawan lainnya yang engga kalah berjasa buat kita. Siapa aja mereka?

  1. Bokap-Nyokap

Yang paling berjasa buat kita pertama-tama pastinya orang tua kita dong. Kalau engga ada mereka, mungkin kamu sekarang cuma jadi remah-remah sisa roti. Bersyukurlah bokap dan nyokap kamu pernah ketemu, saling jatuh cinta, nikah, dan akhirnya menghasilkan kamu di dunia. So, kapan terakhir kamu peluk dan ngasih ciuman sayang ke orang tua kamu dan bilang ‘I Love You’ ke mereka? Yuk lakuin, jangan cuma perhatian ke pacar aja.

  1. Adik/kakak

Adik atau kakak kamu juga banyak berjasa loh. Siapa yang selama ini jadi partner in crime yang nutupin bohong-bohongnya kamu ke ortu? Siapa yang selama ini suka kamu suruh-suruh ngambilin ini itu di rumah? Siapa yang baju-bajunya suka kamu pinjem dan engga dibalikin sampe sekarang? Nah, mumpung di hari pahlawan ini, baik-baik deh ke kakak/adik kamu, jangan dijahilin terus. Hi-hi.

  1. Guru/Dosen/Bos

Se-ngeselin-ngeselinnya guru, dosen, atau bos kamu, mereka tetaplah pahlawan. Guru dan dosen jelas ngasih kamu banyak banget ilmu dan pelajaran berharga. Sama juga kayak bos kamu di kantor. Walaupun (mungkin) kamu dapat bos yang tegas, galak, atau suka ngasih banyak tugas, mereka tetep berjasa loh. Kalau engga ada kerjaan, gimana kamu dapat penghasilan buat sesuap nasi dan segenggam berlian toh nduk?

  1. Tukang pulsa

Penting! Jangan pernah anggap remeh tukang pulsa. Sadar engga sadar, para penjual pulsa punya peranan penting banget dalam kehidupan manusia modern. Coba aja kalau kamu engga nemu satupun tukang pulsa dalam radius 10 kilo aja, sementara saldo di HP udah nol rupiah, dan pacar udah ngambek-ngambek minta di telepon? Bisa terjadi perang dunia ketiga kan! *peluk tukang pulsa*

  1. Abang ojek

Di kala kemacetan Jakarta yang makin parah aja, abang ojek bagaikan pangeran berkuda putih yang siap buat ngejemput putri kerajaan (apa sih). Tapi benar deh, mereka adalah penyelamat kita yang udah terancam telat ngantor ataupun ngampus. Apalagi buat cewek-cewek yang engga bisa bawa kendaraan dan engga punya pacar buat ditebengin. Penting abis!

  1. Petugas antar makanan

Kelaperan tengah malam di kosan dan sendirian? Males banget dong kalau harus pergi nyari warung buat makan. Tapi dengan adanya jasa antar makanan, kelaparan kamu bisa dipadamkan dengan aman. Nah, kamu harus banget berterima kasih sama para petugas delivery yang setia dan sigap banget nganterin pesenan kamu, apalagi kalau mereka nawarin jasa 24 jam. Dedikasi banget kan.

  1. Mantan

Pernah denger kan, kalimat klise gini kalau kamu habis putus, “Makasih ya, kamu udah berjasa banget buat aku.” Berarti kamu tuh dianggap pahlawan loh sama mantan kamu! Jadi, di hari pahlawan ini, boleh kok ngehubungin mantan dan minta dinyanyiin lagu Mengheningkan Cipta. Coba aja. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥