Rabu, 25 November 2020

Genmuda – Akhir tahun waktunya kamu bebenah lemari. Ditambah, banyak banget barang diskonan yang bisa bikin mata dan kantong kamu kalap di akhir tahun kayak sekarang. Eitss, tapi kamu jangan gegabah buat buang baju-baju lama kamu, karena siapa tau beberapa di antaranya masih bisa di mix and match di tahun depan. 

Terus apa aja sih fashion item yang perlu kamu simpan di lemari buat tahun 2018 nanti? Yuk, langsung baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Jaket kulit

Gaya Dilan sebagai anak motor emang mencuri banyak perhatian. Sedangkan jaket kulit udah jadi starter pack yang wajib kamu simpen buat tahun depan. Selain asik buat outdoor, perpaduan jaket kulit sama celan bahan atau jeans masih tetep kece buat dipake ke acara formal atau cuma buat nonton konser penyanyi favorit kamu.

Khusus buat cewek, kesan tomboy bisa banget disajiin sama jaket kulit. Banyak kok cewek yang tetep cantik dengan outfit ini. Mau kamu ‘tabrakin’ sama high heels, sneakers, tas jinjing, kalung atau kacamata hitam juga pas-pas aja kok. Serius.

2. Words Top

Fashion item selanjutnya sering banget kamu pake buat acara santai, yup this is words top. Secara harfiah atasan yang Genmuda.com maksud adalah baju dengan macem-macem tulisan di bagian depan atau belakang.

Walau sering dipake sama couple dan bikin para jomblo iri, tapi baju simple ini masih tetep bisa kamu pake di tahun depan. Persis kayak jaket kulit, kamu bisa mix and match dengan celana jeans dan sneaker kesayangan.

3. Jaket dan celana training

Iya, Genmuda.com tau kok kalo fashion item ini emang buat olahraga. Namun kamu jangan salah, beberapa koleksi terbaru brand fashion internasional justru ngerilis beberapa jaket dan celana training hingga awal tahun depan.

FYI, perpaduan jaket dan celana training bisa kamu ganti sama legging atau jeans kok. Intinya gaya ini cocok buat orang yang engga mau ribet dan mau yang praktis. Supaya feelnya makin sporty, jangan lupa pake sneaker atau running shoes kesayangan.

4. Big Size Outfit

Kalo tahun-tahun sebelumnya orang-orang pada males buat pake baju kegedean, buat tahun 2017 ini justru outfit ini sering berkeliaran di berbagai sudut toko bangunan baju. Faktanya, banyak cewek (termasuk penulis) males ngecilin ukuran baju mereka, karena big size outfit masih hype ketimbang baju ketat hingga tahun depan.

Gak cuma cewek, cowok juga latah ngikutin tren ini. Selain biar gaya, fashion item ini bisa bikin para cowok keliatan lebih berisi. Lewat alasan itulah kenapa baju kebesaran menjadi trend fashion satu tahun belakangan ini. Tinggal pilih deh mau dipadupadankan sama jeans, legging (buat cewek aja), jaket bomber atau outer andalan kamu.

5. Baju motif garis-garis

Nah, fashion item satu ini emang gak pernah mati sih, menurut Genmuda.com. Kesan lucunya dapet, casualnya juga dapet. Dan menariknya lagi, kaos atau kemeja dengan motif garis-garis ternyata bisa bikin penggunanya keliatan lebih fresh dan keren.

Sisanya, silakan deh paduin sama jeans atau rok biar penampilan kamu makin cute dan kekinian. Kamu yang berhijab juga bisa kok pake fashion item ini. Sebagai tambahan, jangan lupa pake kacamata aviator supaya makin maksimal kayak kids jaman now.

6. Crop Top

Fashion yang sebenernya sempat hits di tahun 70-80an dan kembali berjaya di tahun 2017. Pilihan baju dengan potongan pendek yang dipadu sama hot pants atau jeans jelas jadi fashion item yang patut kamu simpen hingga tahun depan.

Meski crop top bakal memperlihatkan bagian perut kamu, tapi tambahan baju manset atau tank top dengan warna senada bisa jadi alternatif. Siapa tau kamu belum pede sama perut buncit. Tapi kalo buat musim ujan kayak sekarang, Genmuda.com saranin sih mendingan jangan pake dulu, takutnya pulang-pulang malah masuk angin. Kan gak lucu!

Yaudah, begitu deh fashion item yang gak boleh kamu cuekin buat menyambut tahun 2018. Pesan dari Genmuda.com sih sederhana, “Kalo yang lama masih bisa dipake, kenapa harus beli baru? Mendingan uangnya ditabung buat modal nikah.” (Itu pun kalo udah ada calonnya) *duh pedih.

Share and Enjoy !

Comments

comments