Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Sebel itu adalah saat Kawan Muda jarang makan tapi begitu liat timbangan angkanya makin ke kanan. Perkara badan makin lebar emang kadang bisa bikin orang keki, kzl, terus emosi. Semoga kamu tetep selow buat menyikapinya ya.

Naiknya timbangan sebenernya bukan cuma perkara makan banyak, tapi juga karena kebiasaan di malam hari. Engga peduli kalo kamu itu cewek, cowok, cantik, atau ganteng, tetep aja badan makin lebar kalo tetep ngelakuin 5 kebiasaaan buruk ini di malam hari.

1. Begadang

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Suatu malam Cinderella niat tidur cepat. Tapi karena belum ngantuk doi iseng buka Instagram dan ngelihat barang-barang lucu yang sayang kalo engga dibeli, dari satu toko ke toko lain, dari online shop, ujung-ujungnya kepoin timeline mantan. Terlalu asik doi engga sadar nge-like postingan lawas sang mantan. Terlanjur baper doi pun akhinya engga jadi tidur.

Terlepas dari soal kepoin mantan, yang namanya begadang tetep aja engga ada baik buat tubuh kamu. Begadang bisa jadi kebiasaan yang memicu perut menjadi gampang lapar dan ujung-ujungnya cari makanan. Lagi pula malam hari emang waktunya istirahat bukan beraktivitas. Emangnya kamu Batman? Bukan kan.

2.Ngemil

Via google
(Sumber: Istimewa)

Ngemil di malam hari sebenernya sah-sah aja, selama kamu ngemilin buah. Selain baik buat pencernaan buah di malam hari bisa bikin kamu tambah lasing. Jadi diinget ya, buah loh yang dicemilin bukan keripik kentang, cokelat, apalagi kacang. Gimana engga makin lebar kalo kamu ngemil makanan tinggi lemak kayak gitu sebelum tidur.

3. Pake pakaian ketat

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Sepele tapi penting. Peneliti dari University Wisconsin, La Crosse, nemuin bahwa pakaina longgar dan nyaman dapat mendorong kamu untuk melakukan aktivitas fisik dan akhirnya kalori kamu terbakar. Bukan cuma itu, memakai pakaian yang nyaman selama satu minggu bisa membaka 125 kalori per minggu. Jadi hindari deh ngegunain pakaian tidur yang super ketat karena engga bisa ngebakar lemak dalam tubuh.

4. Engga minum air putih sebelum tidur

Via google
(Sumber: Istimmewa)

Banyak penelitian mengklain kalo saat menjalani diet dan minum delapan gelas air putih lebih banyak bisa menurunkan badan hingga 3 kilogram. Banyak orang yang suka salah kaparah antara rasa letih dan lapar, padahal letih lebih dikarenakan karena kamu kekurangan oksigen karena dehidrasi, jadi solusi paling murah ya minum air putih sebelum tidur. Jangan makan lagi, apalagi sampai makan nasi Padang. Pokoknya JANGAN!

5. Nonton TV atau main gadget

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Kalo engga penting-penting banget mendingan kamu kurang-kurangin deh nonton tv atau main gadget sebelum tidur. Soalnya barang-barang ini bakal menyabotase otak kamu seolah-olah masih siang hari, ujung-ujungnya jadi ngutang tidur. Dan kalo udah kurang tidur tubuh jadi rentan obesitas, kehilangan memori, gangguan mood, sampe penyakit-penyakit yang berbahaya. Serem kan. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela