Minggu, 19 September 2021

Genmuda – Marvel Studio dan Sony melirik Jake Gyllenhaal sebagai Mysterio, musuh utama Spider-Man pada film selanjutnya. Bila beneran kepilih, project itu jadi kali pertama Gyllenhaal berperan di film superhero.

Sejauh ini, belum ada kejelasan soal jalan cerita sekuel “Spider-Man: Homecoming” lantaran nasib Peter Parker/Spider-Man pada Infinity War masih jadi misteri besar. Sekuel itu bisa aja berlangsung sebelum perang melawan Thanos atau di salah satu alternate-universe.

Marvel dan Sony juga belum ngasih keterangan lebih lanjut soal sosok Mysterio yang bakalan ditampilin. Namun demikian, sosok itu jelas gak bakal jauh dari yang ada di komik. Seperti apa dia? Lanjut bacanya biar paham.

1. Ahli efek visual

via polygon.com
(Sumber: polygon.com)

Mysterio pertama muncul di Komik “The Amazing Spiderman #13″ (1964). Di zaman itu, efek visual pada industri perfilman dikerjain secara langsung, bukan dengan efek komputer. Kalo ada ledakan, ya meledak beneran.

Nah, karakter bernama Quentin Beck jago dan berambisi banget bikin efek visual. Namun, doi kurang diapresiasi sama industri perfilman hingga akhirnya doi merasa satu-satunya cara supaya bisa terkenal adalah dengan berbuat onar dan membunuh superhero yang dicintai warga, Spider-Man.

2. Musuh Spider-Man yang cerdas

via cbr.com
(Sumber: cbr.com)

Mysterio termasuk salah satu lawan yang cerdas selain Green Goblin dan Vulture. Dia manfaatin keahliannya dalam bidang kimia, robotik, dan hipnotis dalam ciptain efek visual yang akhirnya menipu pikiran Spider-Man.

Saat Mysterio melakukan trik yang seolah membesarkan badannya di komik, Spider-Man sampai memercayai itu. Ibaratnya, Mysterio semacam pesulap yang manfaatin kemampuan sulapnya buat berbuat jahat.

3. Punya gadget penangkal kekuatan Spider-Man

via: Geekofdom
(Sumber: Istimewa)

Seperti pesulap lainnya, Mysterio juga ciptain banyak gadget untuk mendukung aksinya. Misalnya, menciptakan helm kaca berisi gas yang menangkal rekfleks cekatan Spider-Man.

Ada juga gas dan jubah yang menangkal jaring Spider-Man sehingga Mysterio engga pernah bisa dijerat. Di komik, Quentin Beck bahkan juga bisa ciptain senjata laser buat menyerang lawannya.

4. Pernah hampir mengalahkan Spider-Man

via deadlypancake.deviantart.com
(Sumber: deadlypancake.deviantart.com)

Berbagai ilusi Mysterio akhirnya merusak pikiran Spider-Man sehingga doi bingung bedain antara realita dengan ilusi. Pada saat itulah doi menyamar sebagai ahli hipnoterapi yang ingin nyembuhin Spider-Man.

Padahal doi cuma pengen superhero itu mengungkap jatidirinya. Untunglah J Jonah Jameson, bos Peter Parker di Koran Daily Bugle gak sengaja menginterupsi sesi hipnoterapi itu sehingga pengaruh Quentin Beck hilang dari kepala Spider-Man.

5. Salah satu pendiri Sinister Six

via movieweb.com
(Sumber: movieweb.com)

Kalah terus, Mysterio akhirnya menerima ajakan Doctor Otto Octavius/Doc Oc buat mendirikan Sinister Six, geng penjahat musuh Spider-Man. Anggotanya antara lain adalah Electro, Sandman, Kraven the Hunter, dan Vulture.

Dikabarkan, sosok Vulture juga bakalan muncul lagi di film sekuel itu. Pemerannya masih sama, yaitu Michael Keaton yang berperan sebagai Adrian Toomes.

Sekarang kita berdoa aja supaya ada keajaiban yang selamatkan Peter Parker dari Infinity War sehingga doi bisa terus ngelawan musuh-musuh cerdas yang bersekutu buat menguasai New York. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.