Kamis, 3 Desember 2020

Genmuda – Gak berhenti bikin tiap penggunanya serasa jadi model dan seleb, Instagram siapin update. Setelah IGTV, akan ada fitur untuk menghapus follower.

Fitur itu sedang diuji di sejumlah pengguna Android pilihan Instagram. Berdasarkan pengalaman para penguji, akun yang dihapus dari daftar follower gak bakal dapat notifikasi.

Pengguna akun itu gak akan tau dirinya dihapus dari daftar follower akun lain, kecuali mereka mampir ke akun yang bersangkutan dan sadar bahwa harus memfollownya lagi. *glek

Dengan kata lain, kamu bisa menghapus follower yang nyebelin, julid, dan creepy dengan leluasa tanpa perlu merasa gak enak. Caranya segampang proses meng-unfollow orang, kok. Bebas ribet.

Buat memeriksa apakah kamu termasuk di antara pengguna Android terpilih, kamu perlu mengupdate Instagram sekarang. Setelah itu, langsung lihat daftar follower kamu.

Apakah ada di antara mereka yang pengen kamu tendang dari daftar orang yang bisa melihat segala postingan kamu itu? Kalo ada, langsung tekan simbol tiga titik di sebelah nama mereka dan muncul pilihan buat nge-remove doi.

Tapi, inget, ya. Doi cuma dihapus dari daftar followers kamu. Akun doi masih aktif di Instagram karena hal yang kamu lakuin itu bukanlah bentuk report terhadap akun berbahaya atau berbau SARA.

via tenor.com

Soal peluncuran resmi fitur itu, Instagram belum ngasih banyak komentar. Yang jelas, uji coba fitur itu masih dilakuin sampe berita ini ditulis, gaes.

Sebelum ada fitur itu, tiap pengguna Instagram gak bisa seenaknya menghapus orang dari daftar follower. Kecuali, dengan cara memblokirnya atau amannya dengan menggunakan mute.

Terus, supaya gak ada komentar julid, para pengguna IG juga cuma bisa menghapus semua kolom komentar postingannya. Padahal, follower menyebalkannya cuma ada segelintir.

Dengan adanya fitur ‘remove follower’, Instagram berharap para pengguna IG punya solusi terhadap para haters. Buat para seleb, fitur anyar itu pasti ditunggu-tunggu. Buat pengguna Instagram “pada umumnya,” kamu pasti makin berasa jadi seleb.

Sejauh ini, fiturnya baru ada di Android. Para pengguna produk Apple mohon bersabar karena orang sabar disayang netizen Tuhan. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.