Selasa, 27 Oktober 2020

Genmuda – Setelah mengumumkan kalo produksi konsol Wii U dihentikan, sekarang ada bocoran terbaru nih, Kawan Muda, terkait konsol terbaru generasi mereka selanjutnya. Btw, kamu tau kan perusahaan rakasasa Nintendo asal Jepang ini? Kalo kamu generasi 90-an pasti udah engga asing lagi, apalagi kalo gamers sejati.

Terkait konsol terbaru yang tengah mereka rampungkan, konon diberi nama ‘Nintendo NX’. Walaupun kita masih dipaksa untuk menebak-nebak dan penasaran tentang wujudnya sama pihak Nintendo-nya langsung, karena belum ada pernyataan resmi dari mereka, tapi baru-baru ini keliatan nih penampakan Nintendo NX, Kawan Muda.

Nintendo NX (Sumber: Istimewa)
Nintendo NX (Sumber: Istimewa)

Seseorang dengan nama akun Perkele37 membocorkan wujud konsol Nintendo generasi teranyar ini di Reddit. Dia mengunggah beberapa foto yang bikin rasa penasaran kita terjawab, tapi malah makin penasaran lagi. *loh

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)
Nintendo NX (Sumber: Istimewa)
Nintendo NX (Sumber: Istimewa)

Dari beberapa gambar di atas yang dibocorkan, Nintendo NX sepertinya bakal diluncurkan dengan desain kontorler yang engga konvensional. Bentuk oval dengan layar sentuh yang dilengkapi semua kebutuhannya, ada dua buah analog kecil terpasang di kedua sisi kontroler dan sebuah port jack 3.5 mm telihat di bagian bawah.

Bukan kali pertama penampakan Nintendo DX bisa dilihat publik, sebelumnya fungsi konsol generasi terbaru ini sempat dibocorkan pada pekan lalu. Tapi, dari kedua kasus foto yang tersebar di Reddit, penampakannya keduanya hampir serupa.

Nintendo dengan konsol WII U tahun ini genap memasuki tahun keempat. Dalam persaingan, Nintendo memang jauh berdiri di belakangan Micosoft dan Sony. Nikkei, media yang berbasis di Jepang, pernah memberitakan kalo pembuatan asesoris dari Wii U sendiri sudah dihentikan, berita tersebut juga menyampaikan kalo Nintendo NX akan diluncurkan pada tahun 2016 ini. So, kita tunggu bareng-bareng ya, Kawan Muda! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis