Rabu, 21 April 2021
Tekno

Ini Alasan Kenapa Smartphone Moto Z dan Moto Z Play Bisa Bikin Kamu ‘Mupeng’ Pengen Beli

©Genmuda.com/2016 LikiProduk Moto Z yang dirilis di Indonesia, Rabu (25/1) ©Genmuda.com/2016 Liki

Genmuda – Sebagai salah satu barang paling penting di jaman sekarang, Kawan Muda pasti pengen dong punya smartphone yang bisa menuhin segala kebutuhan kamu. Mulai dari fitur prosesor yahud, kamera cetar, desain kece, hingga fungsi yang serba bisa. Semua hal itu pasti menjadi pilihan dari kamu buat nemuin smartphone yang “GUE BANGET.”

Paham atas kebutuhan kayak gitu, Lenovo akhirnya ngerilis salah satu smartphone Android, Moto Z dan Moto Z Play di Jakarta, Rabu (25/1). Dua smartphone modular dari Moto tersebut menawarkan keunggulan yang siap bikin kamu mupeng.

Soalnya menurut Country Lead Lenovo Mobile Business Grup Indonesia, Adrie R. Suhandi, produk terbaru dari Moto ini emang membidik pasar Indonesia, dimana pasar smartphone kelas premium saat ini masih di bawah tujuh persen, tapi kontribusi pemasukannya udah 27%.

“Melihat dari angka tersebut, target smartphone premium ini adalah para Generasi Muda atau orang-orang yang mementingkan kualitas, dan mau mencoba pengalaman baru,” ungkap Adrie dalam acara peluncuran Moto Z dan Moto Z Play.

Dua ponsel premium

©Genmuda.com/2016 Liki
©Genmuda.com/2016 Liki

Baik Moto Z dan Moto Z Play sebenernya punya kelebihan masing-masing. Khusus Moto Z adalah smartphone tertipis di dunia dengan ketebalan 5,2 mm. Sedangkan Moto Z Play punya kapasitas baterai dan ukuran yang lebih besar daripada Moto Z.

Moto Z

Sebagai smartphone premium, Moto Z udah dilengkapin sama bentang layar AMOLED HD Quad 5,5 inci dengan resolusi mencapai 1440 pixel. Dibekalin sama prosesor Snapdragon 820 dan OS Android 7.0 Nougat.

Kamera utama Moto Z didukung sama lensa 13MP dengan aperture f1.8 stabilisasi gambar optik, dan laser autofucus. Sedangkan kamera depan terdapat lensa 5 MP dengan extra fals dan lensa wide sehingga memungkinkan kamu selfie dalam kondisi pencahayaan rendah.

Buat penyimpanannya terdapat RAM 4GB, storage 64 GB (dan bisa diupgrade dengan memori eksternal sampe 2 TB). Lewat kapasitas baterai 2.600 mAh, kamu tetep engga bakalan mati gaya dengan adanya fitur TurboPower, dimana kamu cuma perlu cas 15 menit untuk pemakaian hingga 8 jam. (Tentunya itu dipengaruhi sama kondisi pengguna ya).

Moto Z Play

Secara kasat mata, baik Moto Z Play juga punya bentang layar Full HD Super AMOLED 5,5 inci dengan resolusi mencapai 1080 pixel. Berbeda dari sang kakak, prosesornya masih dibawah Moto Z, yaitu octa-core Qualcomm Snapdragon 2.0 GHz dan OS Android 7.0 Nougat.

Buat penyimpanannya, Moto Z Play punya RAM 3GB, storage 32 GB (dan bisa diupgrade dengan memori eksternal sampe 2 TB), Kamera utama 16 MP f1.8  stabilisasi gambar optik, dan laser autofucus. Sedangkan kamera depan terdapat lensa 5 MP dengan flash.

Dan yang engga kalah gahar, baterainya punya kapasitas 3.500 mAh, atau bisa bertahan sekitar dua hari dalam penggunaan normal. Tentunya fitur TurboPower juga bisa kamu nikmati di ponsel ini. 

Keduanya smartphone tersebut udah mendukung di jaringan 4G LTE, dual SIM, dan dilengkapi sama finger print.

Sesuain kebutuhan kamu lewat Moto Mods

©Genmuda.com/2016 Liki
Country Lead Lenovo Mobile Business Grup Indonesia, Adrie R. Suhadi, saat mengenalkan Moto Mods dalam peluncuran Moto Z dan Moto Z Play di Jakarta, Rabu (25/1) ©Genmuda.com/2016 Liki

Sebagaimana yang Genmuda.com jelasin di awal, karena smartphone itu banyak fungsinya, ada pula Moto Mods yang disediain dijamin bisa manjain kebutuhan kamu.

“Hadirnya modular phone memungkinkan kita untuk bisa sharing ke orang lain. Moto berpikir menawarkan pengalaman lebih, di luar dari smartphone itu sendiri, dimana kami mengikuti passion konsumen.” ungkap Adrie R. Suhadi.

Apa sih Mods? Jadi ini adalah perangkat tambahan yang bisa kamu aplikasiin dengan Moto Z dan Moto Z Play. Tersedia 5 Mods berbeda, yang punya fungsi dan keunggulan masing-masing.

Buat yang suka dengerin musik atau karokean rame-rame, kamu bisa pake ‘JBL SoundBoost.’ Kamu yang doyan streaming atau nonton film di smartphone juga bisa ciptain bioskop kamu sendiri lewat ‘Insta-share Projector Mod.’

Kalo misalkan kamu mau tampil stylish, engga ada salahnya juga beli ‘Moto Style Shell’ tambahan yang tersedia dalam tiga varian material kayu, kulit, dan nilon. Selain masih ada ‘Mod Incipio offGRID Power Pack’ yang siap jadi baterai tambahan saat kondisi darurat. (Kamu yang super sibuk dan males bawa-bawa power bank pasti perlu banget mods yang satu ini).

©Genmuda.com/2016 Liki
Hasselblad True Zoom Camera ©Genmuda.com/2016 Liki

Mods yang terakhir ini mungkin bisa bikin kamu mupeng, khusus pecinta fotografi terdapat ‘Hasselblad True Zoom Camera’ yang memungkinkan kamu mengambil foto jarak jauh dengan fitur 10x optical zoom. Dengan begitu kamu juga lebih gampang mengunggah hasil jepretan kamu ke media sosial lewat Moto Z dan Moto Z Play.

Berapa harganya?

©Genmuda.com/2016 Liki
Dengan ketebalan 5.2 mm Moto Z menjadi smartphone tertipis di dunia ©Genmuda.com/2016 Liki

Produk anyar dari Lenovo ini bisa Kawan Muda pesan mulai tanggal 27 Januari 2017 di beberapa e-commerce pilihan dengan harga Moto Z, Rp 8.499.000 dan Moto Z Play, Rp 5.899.000. Selain itu ada juga paket menarik yang ditawarin sama ‘Moto Mods’ 

  • Moto Z + JBL Speaker Mod = Rp 9.999.000
  • Moto Z + Hasselblad Camera Mod = Rp11.999.000
  • Moto Z + Insta-share Projector Mod = Rp12.999.000
  • Moto Z Play + JBL Speaker Mod = Rp7.399.000
  • Moto Z Play + Hasselblad Camera Mod = Rp9.399.000
  • Moto Z Play + Insta-share Projector Mod = Rp10.399.000

Kalo kamu masih penasaran sama Moto Z, Moto Z Play, dan Moto Mods, tungguin aja review lengkapnya di Genmuda.com dalam waktu dekat. “Stay tune terus ya!”

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.