Rabu, 25 November 2020

Genmuda – Kalo kamu lagi sakit, pasti pengen dong pergi ke dokter dan disemangatin sama dokternya supaya cepet sembuh? Apalagi kalo dokternya cantik atau ganteng, pasti rasanya kamu langsung sembuh saat itu juga, iya gak sih?

Nah, belum aja nih kamu ketemu sama dokter cantik yang satu ini. Selain jadi dokter, doi juga punya bakat lainnya, dan malah lebih dikenal sebagai penyanyi dibanding dikenal sebagai dokter. Lebih-lebih, sekarang doi udah dinobatkan jadi ambassador dalam bidang kesehatan di kota Bandung. Penasaran kan?

Namanya Indah Kusuma, gengs!

Image result for indah kus

Parasnya yang cantik didukung sama suaranya yang baguss pasti bikin siapapun jatuh hati pas liat doi nyanyi. Udah sering tampil di beberapa acara TV sebagai bintang tamu dan bahkan pernah main drama series di salah satu TV swasta, siapa yang sangka kalo doi adalah salah satu peserta di acara beauty pageant Miss Indonesia dan juga seorang dokter?

Cewek kelahiran Kota Padang 9 April 1994 ini ternyata lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani, dan merupakan Miss Sulawesi Tengah yang akhirnya mewakilkan Sulawesi Utara ke ajang Miss Indonesia tahun 2015. Gak cuma jadi finalis aja, doi juga masuk ke 15 besar di ajang yang dilaksanakan tahun 2014 itu.

Doi multitalent banget ya!

Image result for indah kus

Banget! Gak cuma berbakat buat jadi duta pariwisata daerahnya aja, tapi doi juga punya banyak bakat lainnya kayak akting, nari, nyanyi, main ukulele, main piano, dan tentunya bakat menyembuhkan orang lain. Kalo cantik sih bukan bakatnya, soalnya doi udah cantik dari lahir!

Debut awalnya, doi nyanyi dan meng-cover lagu jadul yang dibawain sama Boyband ME di era 90-an. Lagu itu diaransemen ulang jadi lebih cewek banget kalo doi yang nyanyiin. Setelah itu, cewek yang biasa dipanggil Indahkus ini akhirnya merilis single-nya yang berjudul “Jangan Lihat Tangisku.” Doi juga sering meng-cover lagu lainnya di Instagram pribadinya @indahkus_.

Lebih pilih jadi dokter daripada jadi artis

Pasti susah dong ya perjuangannya buat masuk Fakultas Kedokteran, dan doi justru malah pengen banget jadi dokter. Cewek yang ekarang lagi rajin koas ini mengaku kalo dia emang punya cita-cita buat jadi dokter sejak kecil. Kalo disuruh pilih buat jadi artis atau jadi dokter, doi dengan teguh bakal bilang, ‘jadi dokter!’.


Kalo kamu nonton videonya di Youtube ketika doi bikin video sesi tanya jawab, disitu doi ngejelasin kalo dia pengen banget jadi dokter spesialis mata. Kenapa? Karena angka penderita katarak di Indonesia ini masih tinggi, dan doi pengen banget jadi salah satu orang yang mengurangi angka tersebut. Salut!

Nah, baru-baru ini doi didaulat buat jadi Rawat Layad Ambassador. Itu adalah program jasa kesehatan yang dibikin sama Pemerintah Kota Bandung buat membantu warganya yang kurang mampu buat berobat dengan mudah, yaiitu dengan mendatangkan dokter ke rumah warga. Dan itulah yang dilakukan sama Indah.

Dengan dilengkapi peralatan layaknya Song Hye Kyo di drama hits “Descendant of The Sun,” Indah memakai seragam dokter lapangan berwarna biru, sambil mengendarai motor. Coba bayangin, diobatin sama dokter yang parasnya cantik, plus punya suara yang lembut. Kamu pasti tenang anget deh, mungkin kalo disuntik juga gak kerasa sakitnya. Cieee, gitu! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.