Minggu, 25 September 2022

Genmuda – Usai santer diberitakan beberapa bulan terakhir, akhirnya Gorillaz udah siap comeback di panggung hiburan. Band yang diotaki oleh Damon Albarn dan Jamie Hewlett tersebut akan mengeluarkan album terbaru mereka berjudul “Humanz.”

Dalam wawancara di MistaJams’s Radio 1 show pada Kamis (23/3) malam, Albarn udah ngebocorin sejumlah poin penting dalam materi band fiksinya tersebut. Dalam akun Instagram resmi Gorillaz, dibocorin pula beberapa musisi yang terlibat di dalamnya, seperti Grace Jones, Carly Simon, Pusha T, Mavis Staples, Danny Brown dan D.R.A.M.

Terinspirasi oleh Donald Trump

#HUMANZ

A post shared by Gorillaz (@gorillaz) on

Masih dalam wawancaranya dengan Radio 1, Albarn yang juga pentolan Blur mengatakan bahwa album “Humanz” terinspirasi oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. 

“Kami membayangkan ide Donald Trumps. Album ini bukan tentang Trump tapi itulah ide kami, itulah fantasi kelam kami.” ujar Albarn.

Hingga berita ini diturunkan oleh Genmuda.com, terdapat empat single yang bisa kamu dengerin secara streaming di Tidal dan Spotify. Keempat single di album “Humanz” itu adalah “Saturnz Barz” feat. Popcaan, “Andromeda” feat. D.R.A.M., “Ascension” feat. Vince Staples, dan “We Got The Power” feat. Jehnny Beth.

Sekedar informasi, Gorillaz terakhir merilis album “Plastic Beach” pada tahun 2010. Setelah itu Albern dan Hewlwett memutuskan hiatus selama 6 tahun. Kembalinya band fiksi tersebut udah tercium sejak awal tahun 2017, saat mereka merilis single kontroversial “Hallelujah Money,” yang turut masuk dalam materi album baru ini.

Selain informasi di atas, Gorillaz juga udah merilis video “Saturn Barz” dengan dua format video, pertama versi video animasi biasa dan kedua versi video animasi format 360.’ Kalo mau tau gimana kerennya, tonton dua-duanya di bawah:

Format video:

Format video 360:

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.

Leave a Response