Kamis, 23 Mei 2019

Genmuda – Masuk awal tahun 2019, Huawei udah bakal ngasih kita varian smartphone terbarunya khusus buat generasi millennials dalam Huawei Y7 Pro 2019. Sesuai dengan visinya, smartphone ini ditujukan buat kamu yang aktif, penuh gairah, dan bersemangat.

Hadir dalam dua pilihan warna yakni Midnight Black dan Aurora Blue. Perangkat ini dirancang dengan body berbahan Polycarbonat untuk meningkatkan daya tahan terhadap goresan yang bakal merusak penampilan dan estetikanya.

Selain soal warna, untuk lebih memantapkan pengalaman penggunaan yang maksimal, Huawei Y7 Pro 2019 turut dibekali dengan bentang layar alias display yang luas yakni 6.26 inci lengkap dengan desain kamera Dewdrop di atasnya.

via: Huawei Indonesia
Huawei Y7 Pro 2019 (Sumber: Huawei Indonesia)

“Penggunaan Dewdrop display, tidak hanya menambah nilai estetika dari perangkat itu sendiri, namun lebih dari itu, secara teknis kami juga mampu membuat desain layarnya menjadi lebih lebar sehingga nyaman digunakan untuk menikmati konten multimedia,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Director Huawei Device Indonesia dalam rilis yang diterima oleh Genmuda.com.

Menariknya lagi nih, smartphone dari generasi Y Series ini dibekalin sama kamera berteknologi AI dan kapabilitas fotografi yang baik untuk mengambil foto portrait berkat aperture (bukaan lensa) kamera yang besar.

Aperturenya punya rentang f-stop yang besar. Dimulai dari f/1.8 hingga f/16. Oleh sebab itulah kamu bisa memanfaatkannya untuk mengambil foto bokeh dengan latar belakang buram yang lebih mulus kayak jalan tol baru diresmiin.

Kameranya utamanya dibekali lensa 13MP dan 2 MP yang udah dilengkapi dengan teknologi AI untuk membantu memberikan pengaturan untuk memperbagus hasil foto yang dikenalinya tersebut. Sementara kamera depannya punya resolusi sebesar 16MP.

Baca juga: Tips Foto Kece Menggunakan Layar Smartphone

“Konten foto tentu saja akan lebih berkualitas dan tidak hanya sekadar foto kemudian unggah saja bukan,” tambah Lo Khing Seng.

Dirangkum dari beberapa sumber di India, smartphone ini dibekali dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa diperluas ruang simpannya dengan kartu microSD.

Hingga berita ini diturunkan oleh Genmuda.com, belum ada tanggal resmi kapan perangkat anyar dari Huawei ini bakalan dirilis. Namun menurut sejumlah informasi yang beredar harga Huawei Y7 Pro 2019 dibanderol dengan kisaran Rp 2 Jutaan. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.