Rabu, 25 Mei 2022

Genmuda – Kabar gembira nih buat kamu para penggemar setia si cantik Eva Celia, Kawan Muda. Setelah sekian lama dinanti, doi akhirnya bakal segera ngerilis sebuah album debut yang bertajuk ‘And So It Begins’.

Saat ini, album ‘And So It Begins’ kabarnya udah hampir selesai diproduksi dan siap diluncurin ke pasaran. Sebelumnya, Eva pun udah lebih dulu ngerilis karya berupa dua single yang berjudul ‘Reason’ (2015) dan ‘Against Time’ (2016).

Sempat stagnan

Proses penggarapan ‘And So It Begins’ yang mencapai dua tahun emang terbilang cukup lama. Namun demikian, itu engga jadi masalah buat Eva, soalnya dara kelahiran 21 September 1992 itu masih bisa nikmatin prosesnya demi nemuin formula dan pesan yang pengen doi sampein lewat musiknya. Walau sempat stagnan, seengganya doi akhirnya nemuin apa yang pengen doi sampein lewat albumnya tersebut.

Single pertama, ‘Reason’, yang dirilis di awal 2015 kemarin benar-benar membawa aku untuk fokus di musik. Hanya saja, aku sempat terjebak stagnan dalam mendapatkan inti dari apa yang ingin aku sampaikan lewat musik aku sendiri. Aku mau menyampaikan suatu hal tetapi belum menemukan arah yang tepat yang akhirnya memang harus aku tentukan dulu secara besar, album ini akan berbicara tentang apa nantinya,” jelas Eva dalam siaran pers yang diterima Genmuda.com.

Terlibat langsung lewat penulisan lagu

Engga pengen setengah-setengah, Eva bisa dibilang ikut turun tangan dalam proses penggarapan ‘And So It Begins’. Hal tersebut doi mulai dengan penulisan delapan materi lagu tanpa terkecuali. Lewat lagu-lagunya, doi berusaha ngasih pesan tersendiri dalam setiap kata yang ditulisnya hingga jadi kesatuan lirik yang utuh. Secara keseluruhan, doi pun pengen berbicara tentang hal positif di albumnya itu.

“Banyak yang aku sampaikan lewat album ini, namun inti dari apa yang aku tulis berbicara tentang sesuatu yang positif dan penuh harapan. Dari sekian banyak cerita atau kejadian tentang kekecewaan dan kekerasan, aku ingin mengembalikan ke benang merah di mana kita seharusnya ada di sana, yaitu cinta yang meliputi sikap menerima, kesabaran, dan kebaikan. Bagaimana kita bisa melatih unsur-unsur tersebut di tengah kehidupan yang kita jalani sehari-hari,” ungkap Eva.

Keterlibatan musisi lain

Dalam proses penggarapan ‘And So It Begins’, Eva ternyata turut dibantu oleh sejumlah musisi. Sebut aja Tendra (GRUVI), Aldhan Prasatya, Demas Narawangsa, dan tentu aja sang ayah, Indra Lesmana. Yang lebih menariknya lagi, doi berkesempatan pula buat berkolaborasi dengan Justin Stanton dan Mark Letteri, yang merupakan dua personel dari salah satu grup musik favoritnya, Snarky Puppy. JSYK, Snarky Puppy adalah grup musik instrumental kenamaan asal New York, Amerika Serikat.

“Bekerja sama dengan Justin dan Mark (Snarky Puppy) adalah salah satu highlight dari proses yang aku jalani untuk album ‘And So It Begins’ ini. Aku pribadi adalah penggemar mereka, dengerin mereka juga sudah lama banget, dan tiba-tiba bisa kerja bareng. Aku di Indonesia dan mereka di New York, tapi tanpa arahan yang detail, mereka tahu harus membuat dan mengarahkan musik aku seperti apa. Sangat engga terlupakan pastinya,” beber Eva.

Well, kira-kira bakal kayak gimana ya hasil akhir dari album ‘And So It Begins’? Bakal ada kejutan apa lagi yang dihadirin Eva di album tersebut selain kolaborasinya bareng personil Snarky Puppy? Kita tunggu aja deh kabar selanjutnya dari Eva, Kawan Muda! (gac)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer