Rabu, 19 Juni 2019

Genmuda – Jaman kita remaja, sebelum memulai hubungan sama orang, ada yang namanya proses PDKT dan “penembakan”. Nah, nembak ini jadi tanda sah atau engga nya kita jadian sama si gebetan.

Urusan cinta-cintaan, semakin kita dewasa, emang berubah dan beda dari jaman masih ABG dulu (ceileh). Dulu kayak acara di tivi, ajang nembak cewek tuh adalah suatu momen yang sakral dan penting banget, makanya harus disiapin dengan super niat dan maksimal. Sampe nyari cara yang super romantis, di depan banyak orang, atau ngeluarin banyak uang.

Tapi makin ke sini, kita makin nyadar kalau nembak-nembakan yang seheboh itu belum tentu bisa “bermanfaat” buat hubungan kita ke depannya sama si pacar. Apalagi buat yang udah di umur 20-an, dimana memasuki usia-usia rawan pertanyaan “mana calonnya?” dari orang tua dan saudara. Makanya, siklus percintaan kita juga berubah, jadi: kenalan-PDKT-ngerasa cocok-jalanin dulu.

“Jalanin dulu aja”, tanpa ada proses penembakan ini sebenernya bisa jadi pisau bermata dua guys. Di satu sisi, emang sih kita engga perlu ada nembak-nembakan kayak anak ABG, tapi disisi lain, sebenernya jadi engga jelas juga, ini maksudnya kita pacaran atau engga? Apalagi buat cewek-cewek yang engga berani nanya ke cowok yang lagi deket itu, gara-gara takut disangka agresif.

Nah ini dia nih beberapa hal yang bisa kamu rasain kalau berada dalam status hubungan yang ‘complicated’, kayak status di Facebook.

 

  1. Engga kehitung berapa banyak orang yang udah nanya

“Eh lo sebenernya sama si itu jadian engga sih?” HIH. Mau gue jadian atau engga, urusannya sama lo apa sih??? *langsung emosi*

  1. Dan kamu engga tau harus ngejawab apa

Ditanyain pertanyaan kayak gitu buat orang-orang yang hubungannya engga jelas, sama berbahayanya sama orang yang ditanyain kapan nikah. Bingung mau ngejawab apa, kalau jawab pacaran, eh ternyata si dia engga nganggep pacaran, nanti kamu malah sakit hati dan jadi kelihatan kegeeran. Kalau jawab cuma temen doang, sebenernya lebih dari sekedar temen. Jadi apa ya….

  1. Temen-temen kamu sering berusaha inisiatif bantuin

“Sini deh gue bantu tanyain langsung ke dia, maunya tuh apa sih sebenernya?” Temen-temen kamu biasanya jadi orang yang paling ikutan gemes juga sama status hubungan kamu yang engga jelas ini. Sebenernya pengen sih ditanyain, tapi kan gengsi juga.

  1. Kadang orang jadi memandang negatif tentang si dia

Karena terkesan ngegantungin dan nge-PHP-in kamu, si dia jadi ikutan dipandang negatif sama orang-orang di sekeliling kamu. Habisnya, mereka tuh engga mau kamu nantinya patah hati guys. Jadinya kadang salah pengertian gini, padahal mungkin kamunya (berasa) baik-baik aja.

  1. Kamu jadi serba bingung tiap ‘ngedate’

Ini “ngedate” engga sih? Atau cuma jalan biasa aja? Jadi ini cuma main sama temen, atau lagi di ajak kencan sama pasangan? Harus tampil rapi atau biasa aja? Aaaaaa gimana dong…

  1. Serba salah tiap chatting

Kebingungan antara temen dan pacar ini juga berlaku tiap berkomunikasi sama si doi. Karena engga jelas statusnya apa, kamu jadi serba salah. Mau perhatian, nanti dikira lebay. Mau cuek, nanti takut dia ngira kamu jutek dan akhirnya jadi ngejauh. Duh!

  1. Dan engga tau harus move on atau tetep sama dia

Ini yang paling parah, kamu jadi engga tau apa yang harus dilakuin. Apa kamu harus move on (apalagi kalau ada orang lain yang juga ngedeketin), atau ngikutin alurnya dia. Solusinya, kamu emang harus nanya kejelasannya Kawan Muda! Jangan mau digantungin aja, emang kamu jemuran? Tanyain aja baik-baik, dan dengan sopan, jangan pake agresif dan maksa-maksa juga ya tapinya. Semoga status hubungan kamu bisa segera berubah dari ‘complicated’ jadi ‘in relationship’…. atau ‘single’. Eh bercanda ya! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥