Sabtu, 28 November 2020

Genmuda – Buat Kawan Muda yang ngerasa udah tahu banget soal segala sesuatu terkait para puteri Disney, kayaknya kamu sekarang bakal agak terkejut. Sebuah hal menarik seputar puteri kesayangan kamu itu lagi-lagi kembali terungkap.

Hal menarik itu baru-baru ini udah diungkapin sama Mathew Jedeikin dari BuzzFeed. Sebelumnya, kamu kemungkinan besar pasti engga pernah nyadar akan adanya hal tersebut. Ya wajar aja sih, soalnya hal tersebut cuma jadi bagian kecil dari seluruh kisah puteri Disney.

Memangnya apa sih hal menariknya? Harus banget kamu tahu ya? Well, coba deh kamu perhatiin dulu gambar Belle, Cinderella, dan Tiana berikut ini. Kamu bisa nemuin engga apa kesamaan yang ternyata dimiliki ketiga puteri Disney tersebut? (Petunjuk: Lihat tangan mereka.)

(Sumber: Seventeen)

Gimana, udah engeh belum? Apa kamu justru gagal paham? Itu loh, sarung tangannya, Kawan Muda. Ketiga puteri Disney tersebut sama-sama pakai sarung tangan. Yang lebih menariknya lagi, mereka bukan murni terlahir sebagai puteri, tapi jadi puteri setelah nikah sama anggota keluarga kerajaan.

Sebaliknya, coba deh kamu perhatiin puteri Disney lainnya yang memang terlahir dengan darah biru, kayak misalnya Ariel, Snow White, dan Aurora. Ketiga putri Disney tersebut sama-sama pakai gaun lengan panjang atau lengan pendek yang ngembang dan tangan mereka pun kelihatan.

(Sumber: Fanpop)

Lantas, gimana sama puteri Disney lainnya kayak Pocahontas, Mulan, dan Jasmine? Mereka juga engga pakai sarung tangan, tapi kok engga ikut dijadiin contoh? Sorry to say, mereka engga masuk dalam hitungan, soalnya kostum di masa mereka engga berlengan.

So, kembali ke masalah semula, kenapa puteri Disney yang engga terlahir sebagai bangsawan sama-sama pakai sarung tangan? Kalau menurut Seventeen, hal itu bisa jadi merupakan kebetulan yang terkait sama fesyen dari setiap periode.

(Sumber: Tumblr)

Kamu masih ingat engga sama ilustrasi dari desainer produksi HBO Claire Hummel yang ngegambarin para puteri Disney dalam kostum yang akurat menurut sejarah? Pada ilustrasi tersebut, kamu bakal ngelihat kalau Belle, Cinderella, dan Tiana juga pakai sarung tangan, sedangkan yang lainnya engga.

FYI, Belle pakai sarung tangan buat nyesuain sama fesyen busana mewah di akhir abad ke-18. Cinderella pun pakai sarung tangan buat nyesuain sama gaya fesyen di awal abad ke-19 dan Tiana buat nyesuain sama gaya para flapper di New Orleans di tahun 1920-an. Case closed! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer