Senin, 15 Oktober 2018

Genmuda – Godaan selingkuh hampir terjadi di setiap suatu hubungan percintaan. Bisa survive, bisa runyam, atau bisa khilaf. Kalo urasan khilaf inilah yang bisa bikin kamu baper maksimal. Masih mending pas ke-gep langsung tobat dan minta maaf, sebaliknya kalo si doi malah balik yang marahin kamu dan akhirnya putus gimana? Nyesek abis kan?

Dari sekian balada perselingkuhan pasti ada ending-nya. Cewek mungkin bakalan gampang sharing ke teman-temannya, sedangkan buat cowok ada yang emosian terus ilang atau cuma bisa diam dan memendamnya aja. But, seriously please don’t cry! *kata The Cure

So, biar hari kamu engga kelabu langsung aja lakuin 6 hal berikut ini!

1. Hadapi Kenyataan

Sepahit-pahitnya putus cinta, hidup tetep berjalan. Masalah move-on yang terlambat engga bisa jadi alasan. Kamu dengan jalanmu, doi dengan jalannya. Engga perlu ada yang disesali. Biarkan doi mencari apa yang engga ada dalam diri kamu. Jadi lepaskan dan berlapang dada.

2. Cowok Boleh Menangis

Patah hati dan jatuh cinta ibarat bagian mutlak dari kehidupan, lewati itu semua gaes. Kalau kamu mau menangis, menangislah sebanyak-banyaknya. *asal sendirian. Menangis adalah hal manusiawi buat ngebebasin rasa sakit hati kamu. Sains pun bilang kalo nangis bisa ngurangin stres. Cetet tuh!

3. Putus

Berdoalah supaya doi menemukan yang terbaik setelah lepas dari kamu. Mantan adalah mantan, boleh dikenang asal jangan masih sayang. *Duh!

4. Jangan Larut oleh Masa Lalu

Saat orang bergerak maju, kamu masa mau stuck di situ-situ aja? Engga sehat bro! Ayo dong senengin diri kamu sendiri. Stand up, move on, face it like a man!

5. Jangan Terburu-buru Memulai Hubungan Baru

Biasanya nih, habis diselingkuhin, putus, terus langsung buru-buru cari pengganti. Santai dulu sob, momen tersebut harusnya bisa dijadiin waktu buat belajar introspeksi diri. Jangan meniru keledai, mengulang kesalahan yang sama kedua kalinya.

6. Menyusun Masa Depan

Percaya, jodoh datang pada waktunya. Kamu pasti akan menemukan orang yang tepat. Cukup persiapkan hidup kamu sendiri, sebab segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, maka pengalaman adalah bekal yang paling mahal di masa depan.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.