Jum'at, 25 Mei 2018

Genmuda – Teknologi yang semakin maju ngebuat barang-barang di sekitar kamu jadi punya kemampuan khusus sekaligus pintar. Contohnya aja smartphone yang berhasil jadi sebuah keharusan buat miliki di jaman sekarang. Bahkan nyari smartphone justru lebih gampang daripada nyari pacar.

Barang-barang pintar itu pun semakin lama semakin banyak. Meski kadang fungsinya engga harus pinter-pinter banget, tapi para perusahaan teknologi kayaknya engga pernah kapok buat bikin inovasi baru termasuk halnya smartwatch.

Google sebagai salah satu raksasa teknologi pun engga mau kalah dengan kembali ngerilis Android Wear 2.0 pada tanggal 9 Februari 2017. Sebelumnya proyek ini sempat molor dari target awalnya yaitu pada bulan Desember 2016.

Kerja sama Android Wear 2.0 dengan LG

Via Google
(Sumber: Google)

Kali ini Google menggaet LG untuk menyematkan smartwatch dengan basis Android Wear 2.0. Nantinya smartwatch kece ini udah dibekalin sama display OLED, memory 4GB, GPS, dan NFC untuk kebutuhan penggunaan Android Pay.

Buat Kawan Muda yang engga punya perangkat Android jangan sedih dulu, soalnya Android Wear 2.0 juga bisa digunain di perangkat iOS. Kalo ngelihat fitur tersebut, jelas banget kalo gadget ini jadi penantang kuat Apple Watch.

Tersedia dalam dua varian berbeda

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Sambil nunggu rilis jamnya di bulan depan, kamu bakal dihadapin sama dua pilihan jam yang sebenarnya punya keunggulan yang beda-beda tipis. Perbedaan yang mencolok bisa kamu liat dari ukuran jamnya, LG Watch Sport punya uktan lebih besar sedangkan LG Watch Style lebih ramping.

LG Watch Sport punya layar 1,38 inci dengan resolusi 480×480 pixel dan RAM 768MB. Selain itu baterainya punya kapasitas 430mAh atau jauh lebih besar daripada Apple Watch 2 yang punya kapasitas 334mAh. Sedangkan LG Watch Style punya layar 1,2 inci dengan resolusi 260×360 pixel, RAM 512MB, serta baterai berkapasitas 240mAh.

Fitur-fitur unggulan lainnya

Via Google
(Sumber: Google)

Selain adanya sensor detak jantung, smartwatch ini juga punya kemampuan mengerti tulisan tangan kamu dengan mempelajari gerak tangan saat menulis. Kemudian ada fitur watch face yang memudahkan kamu ngedapetin informasi dari aplikasi lain lewat Google Assistant. Dan pastinya smartwatch ini tahan air dan debu loh.

Kalo dari informasi yang Genmuda.com terima, LG Android Wear 2.0 digadang-gadang bakal jadi penggerak kejayaan smartwatch yang sempet menurun di akhir tahun 2016. Sayangnya, hingga berita ini dinaikan, belum ada harga resmi dari produk tersebut. Kalo penasaran, Kawan Muda tungguin aja di bulan Febuari nanti. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela