Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Kalo udah ditanya soal potong rambut, banyak cewek sering kali terkesan ngehindar atau bahkan nolak mentah-mentah. Padahal, potong rambut itu sebetulnya bukan hal yang nyeremin dan justru bisa berdampak baik loh, Kawan Muda.

Kekhawatiran cewek soal potong rambut emang terbilang wajar, mengingat biaya potong rambut cewek umumnya terbilang engga murah. Siapa juga ‘kan yang mau rugi bandar udah bayar mahal-mahal eh hasil potongannya ternyata engga sesuai keinginan? Ketauan dari awal engga usah potong sekalian ‘kan?

Namun demikian, potong rambut itu pada dasarnya bukan cuma sekedar soal penampilan doang loh. Potong rambut juga berpengaruh sama kesehatan rambut maupun diri kamu sendiri, Kawan Muda. So, buat kamu para cewek, berikut ini adalah 5 tanda sekarang udah saatnya kamu harus potong rambut:

1. Bercabang dan pecah-pecah

via howtogetridofrosacea.net
(Sumber: Istimewa)

Sama kayak hati yang engga boleh mendua, sebaiknya rambut juga jangan sampai bercabang dan pecah-pecah. Rambut yang bercabang dan pecah-pecah umumnya merupakan tanda bahwa kamu udah ngelewatin waktu potong rambut kamu. Kadang emang agak sulit buat nentuin rambut kamu bercabang dan pecah-pecah atau engga, tapi itu sebenarnya masih bisa diakalin dengan melintir sedikit bagian rambut kamu. Bagian yang bercabang dan pecah-pecah nantinya pasti bakal muncul dengan sendirinya.

2. Gampang kusut

Masih terkait dengan rambut bercabang dan pecah-pecah, lama-kelamaan kondisi yang kayak gitu juga bisa bikin rambut kamu kusut loh. Bahkan, kalo terus-terusan kamu sisir dan tarik sana-sini, yang ada kerusakannya bisa makin parah. Oleh karena itu, kalo kamu nemuin bahwa rambut kamu makin hari makin kusut aja, mungkin solusinya bukan pada sisir kamu, melainkan pada gunting salon.

3. Butuh waktu lebih lama buat nata rambut

via lolomag.com
(Sumber: Istimewa)

Dalam beberapa bulan terakhir, berapa lama waktu yang kamu butuhin buat nata rambut kamu? Kira-kira dari bulan ke bulan waktu yang kamu butuhin itu jadi makin bertambah atau justru masih sama aja? Kalo emang ternyata waktunya bertambah, itu jelas merupakan tanda lain bahwa kamu perlu buru-buru ke salon. Walau cuma sekedar waktu ngeringin rambut yang lebih lama, tetap aja itu engga bisa kamu biarin gitu aja.

4. Engga bervolume

Kalo rambut kamu tampak lebih rata atau gampang lepek dari biasanya dan kemungkinan engga ada lagi yang bisa kamu lakuin buat ngubah hal itu, kamu engga perlu ngerasa bersalah atau gimana-gimana. Masalahnya bukan pada kemampuan kamu buat nata rambut, tapi justru ada pada rambut kamu yang udah keberatan. Dengan kata lain, kamu perlu potong rambut buat ngurangin beban di kepala kamu.

5. Bentuk udah engga karuan

via howtoremovethat.com
(Sumber: Istimewa)

Nah, ini dia nih tanda paling signifikan bahwa kamu udah harus segera potong rambut. Kalo kamu berambut keriting atau bergelombang, pasti rambut kamu sekarang udah mulai kelihatan kayak berbentuk segitiga. Lain halnya dengan kamu yang berambut lurus, pasti rambut kamu sekarang udah rata banget. Kamu engga mau ‘kan muka dan outfit kamu udah kece tapi rambut engga ngedukung? So, buruan nyalon gih biar rambut kamu makin kece!(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer