Rabu, 21 April 2021

Genmuda – Nama Dipha Barus mungkin udah akrab banget di telinga Kawan Muda. Apalagi DJ satu ini baru aja merilis single ketiganya berjudul “Money Honey” pada 30 Maret 2018 kemarin.

Di lagu itu Dipha berduet dengan penyanyi pendatang baru, Monica Karina. Karena lagunya punya lirik dan pesan yang ‘ngena’ buat generasi milenial, DJ yang jadi pembuka konser The Chainsmoker bulan lalu ini akhirnya berkolaborasi dalam gerakan #CountMEin dengan Permata Bank dan LINE Today.

Dalam acara konfrensi pers #CountMEin, Kamis (5/4) di Jakarta, gerakan ini adalah bagian dari inisiatif #BicaraUang oleh Permata Bank yang dikhususkan buat kita, generasi milenial untuk bisa mengerti literasi keuangan dan bisa tetep eksis tanpa harus ngerugiin diri sendiri di masa depan.

©Genmuda.com/2018 Liki
Dipha Barus (tengah) barengan rekan duetnya Monica Karina (kanan) di single terbaru “Money Honey” ©Genmuda.com/2018 Liki

Hal ini pun sejalan dengan pesan positif di lagu “Money Honey” yang bertemakan soal ‘hustling’. Menurut Dipha yang baru ketemu Monica di Instagram stories Cindercella, pesan lagunya ingin mengajak anak muda buat menghargai hasil kerja keras mereka, dan tetap memikirkan masa depan.

“Selain temanya positif, (lagunya) masih relevan dengan anak-anak sekarang yang ‘hustling’ nyari duit dan gimana caranya menghargai hasil kerja keras lo, sekaligus menyadarkan anak muda apakah itu semua adalah hal lo emang cintai atau gak.” terang Dipha.

“Kita pengen lagunya gak cuma enak didenger, tapi aja pesannya buat pendengar.” kata Monica yang dipercayai Dipha buat menulis lagu “Money Honey”.

Musik sebagai media pembelajaran

©Genmuda.com/2018 Liki
ki-ka: Ibu Ivy Widjaja, Head of Costumer Segementation and Markerting Permata Bank, Dipha Barus, Monica Karina, dan Febriamy Hutapea, Head of Partnership LINE Today ©Genmuda.com/2018 Liki

“All day no complaints.. For the game ain’t for the fame.”

“I won’t waste my rhyme.. No regret and learn the facts. You want the good life? Save the dimes.”

Inilah sejumlah penggalan lirik lagu “Honey Money” yang erat banget sama literasi keuangan dan anak milenial. Oleh karena itu, lagunya dianggap sesuai dengan gerakan #CountMEin dari Bank Permata.

“Musik cocok untuk menyampaikan pesan ke anak muda. Kita harap gerakan ini bisa besar dampaknya.” kata Ibu Ivy Widjaja, Head of Customer Segmentation and Marketing Permata Bank.

Demi menyampaikan pesan positif itu secara masif, Permata Bank juga bekerjasama dengan LINE Today untuk menayangkan Video Movement “Money Honey” dari Dipha Barus dan Monica Karina. Videonya bisa lo tonton secara eksklusif di Line Today, mulai Kamis (5/4), sejak pukul 18.00 WIB.

Perlu lo tau, #CountMEin adalah statement untuk mereka yang berani bilang ‘iya’ di tiap peluang dan tantangan, apapun yang terjadi. Dengan demikian saatnya menuntukan masa depan sendiri dan menjawab semua tantangan untuk gaya hidup masa saat ini, sambil menata kesiapan finasial di masa depan.

©Genmuda.com/2018 Liki
Ibu Ivy Widjaja, Head of Costumer Segementation and Markerting Permata Bank ©Genmuda.com/2018 Liki

“Jangan sibuk mikirin hari ini, tapi juga plan di masa depan.” pesan Ibu Ivy Widjaja buat semua generasi muda.

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.