Sabtu, 25 Mei 2019

Genmuda – Matahari yang jadi sumber penarangan bumi bisa jadi musuh terbesar kamu saat menjalani aktivitas. Lapisan ozon di bumi yang makin menipis bikin kulit Kawan Muda terkena langsung dengan sinar ulraviolet dan bikin kulit kamu makin hitam.

Kalo kulit kamu jadi cokelat dan eksotis mungkin engga bakalan keganggu, tapi gimana kalo jadinya cokelatnya belang-belang. Jelas engga kece. Itu kulit bukan zebra cross. Dan buat mengatasi masalah tersebut, sebenernya kamu engga perlu keluar banyak uang, cukup ngelakuin 5 cara sederhana berikut ini:

1. Mentimun dan telur

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Bahan alami emang punya khasiat tinggi, apalagi kalo belum tercampur bahan kimia. Kalo Kawan Muda lagi punya waktu senggang, mendingan cobain aja bikin perawatan sendiri dari mentimun dan telur ayam.

Tinggal kupas mentimun buat dibleder, setelah halus kamu masukan putih telur. Setelah itu tingga diolesin deh ke daerah kulit yang belang selama 25 menit. Terkahir tingga basuh pake air dingin. Supaya hasilnya maksimal kamu bisa coba selama 3 kali dalam seminggu ya.

2. Perasan lemon

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Buah lemon terkenal ampuh dalam memutihkan kulit dan menyehatkan kulit kamu karena kandungan vitamin C-nya. Di sini kamu, cuma perlu satu buah lemon yang sudah diperas. Kemudian air perasannya diolesin ke kulit kamu dengan menggunakan kapas. Setelah terlihat mengering, tinggal kamu bersihin aja deh pake air hangat.

3.Lidah Buaya

Via Blogspot
(Sumber: Istimewa)

Kalo kamu sering pakai daun lidah buaya buat rambut, sekarang kamu musti coba buat kulit kamu. Ambil lidah buaya secukupnya lalu ambil gelnnya dan usap-usapkan pada area tubuh yang belang. Tunggu mengering sekitar 20 menit kemudian dibasuh dengan air bersih. Kawan Muda bisa menggunakan cara ini 2-3 kali seminggu buat ngedapetin hasil yang optimal.

4. Tomat

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Kandungan anti oksidan yang tinggi dalam buah tomat harus kamu manfaatin buat melawan sel-sel radikal dan memberikan nutrisi pada jaringan kulit. Untuk membuatnya kamu cukup potong tomat jadi 2 bagian, lalu dioleskan ke bagian kulit yang belang. Tunggu beberapa saat hingga mengering, kemudian kamu bilas dengan air bersih. Coba aja cara ini 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

5. Gula dan Minyak Zaitun

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Percaya engga kalo, scrub alami buat mengurangi kulit belang bisa kamu bikin sendiri pake gula pasir dan minyak zaitun. Caranya simpel kok, kamu cuma perlu mencampur keduanya hingga menjadi kental. Kemudian aplikasikan deh ke daerah kulit yang belang dan tunggu sempe kering, setelah itu kamu tinggal bilas menggunakan air hangat. Selamat mencoba gaes! (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela