Senin, 30 November 2020

Genmuda – Gagal nemu tiket jalan-jalan bikin bete. Saat temen pamer foto liburan, kamu cuma bisa liat timeline sambil manyun di rumah. Enaknya sih ngemil biar engga bengong doang, tapi berat badan rentan naik.

Akan tetapi yang namanya gagal liburan kan emang lumrah terjadi. Selama kamu engga mati gaya sih, masih banyak kok kegiatan menyenangkan lainnya yang bisa kamu lakuin. Nah, kalo kamu bingung mau ngelakuin apa, langsung aja cobain 10 kegiatan kayak di bawah ini:

1. Dekor ulang kamar

via tenor.co

Jangan males buat dekor ulang kamar, sis. Kamu bisa copot pajangan lama yang udah berdebu dan engga makna lagi (kayak hadiah atau foto bareng mantan), terus diganti sama yang lebih update dan kamu banget. Kalo punya waktu lebih banyak, kamu juga bisa ubah warna kamar kamu supaya engga bosen dan bikin mood kamu tetap fun. Pastiin pula bahwa kamar kamu harus tetep rapih setelah kamu bongkar abis-abisan.

2. Belajar make up

Waktu liburan di rumah bisa juga kamu jadiin semacam ‘kepompong’ yang menghasilkan kupu-kupu cantik. Kamu yang peduli penampilan bisa tontonin video tutorial make up dan belajar banyak dari situ. Berusaha tampil cantik karena keindahan itu kan kodrat manusia, jadi selow aja girls. Tapi make up engga menor dan sesuai sama situasi-kondisi ya.

3. Crafting

via theodysseyonline.com

Berkarya lah mumpung ada waktu. Siapa tau kegiatan baru itu bisa jadi hobi yang menghasilkan kayak Popomangun atau Card_To. Banyak loh anak muda yang punya penghasilan tambahan dari hobi crafting yang engga sengaja mereka lakuin. Sebagai contoh kamu bisa belajar merajut, bikin DIY Clay, atau scrap book lucu yang bisa kamu jual lagi.

4. Cek kesehatan ke dokter

Hayo. Selama berkegiatan kamu jarang kan punya kesempatan cek kesehatan ke dokter. Padahal, itu perlu dilakuin rutin loh buat mastiin engga ada yang salah sama badan kamu. Sekalian ajak orang tua supaya kesehatan kalian sama-sama terjaga. Minimal kamu cek kesehatan mata dan gigi deh mumpung liburan. Engga asik kan kalo kamu engga sadar ada gigi yang bolong atau minus mata yang nambah.

5. Nge-gym

via giphy.com

Mikirnya jangan olahraga berat yang bikin berotot, sis. Jaman sekarang, hampir semua gym nyediain program latihan buat cewe tujuannya bikin tubuh fit, bukan cuma bikin badan binaragawati. Beberapa kelas yang bisa kamu ikuti misalnya, kelas zumba, aerobik, yoga, atau muay-thai yang sekarang lagi hype buat cewek-cewek.

6. Bikin ‘geng-gong-an’ baru

Sadarlah. Masih banyak temen kamu yang gagal liburan karena berbagai kendala dan situasi. Sekarang, saatnya jalin hubungan lebih dekat sama mereka atas dasar persamaan nasib. Cek aja medsos kamu dan cari yang posting status galau lantaran gagal libur. Ajak mereka nongkrong bareng dan akrabkan diri. Jangan lupa juga posting supaya kamu bisa bikin iri yang lagi liburan.

7. Menghayati korea

weheartit.com

Koleksi film Korea jangan cuma ditonton cowok gantengnya doang. Perhatiin juga detil jalan cerita dan dialog-dialognya. Itu bisa nambah wawasan kamu soal sastra dan kebudayaan dunia loh. Serius. Pengetahuannya kan bisa bermanfaat banget saat kamu dapet tugas mengarang di pelajaran bahasa. Cukup gunain aja alur cerita dan dialog film yang kamu tonton tanpa perlu bikin ulang karangan kamu dari nol. Jangan lupa, tonton filmnya bareng ‘geng-gong-an’ baru kamu.

8. Nyalon

Abis dekor ulang kamar, dapet temen dan hobi baru, terus badan jadi langsing, jangan lupa dong manjain diri ke salon. Enak banget tuh sore-sore di-creambath, mani-pedi, terus aromatic massage. Engga kalah seru dari yang liburan ke luar kota kan?

9. Nongkrong di cafe

via tumblr.com

Abis nyalon, enaknya nongkrong di cafe. Engga usah pesen banyak-banyak kalo takut badan kembali melar. Pesen aja minuman lucu dan nikmati suasana cafe yang tenang dan asik. Kalo perlu, bawa buku juga biar lebih cozy. Jangan lupa, pesen ke baristanya buat bikin latte-art yang kece di kopi hangat kamu, entah itu hati atau daun. Dengan begitu, kamu punya satu objek foto yang sangat instagramable.

10. Make the first move

Semua hal buat diri sendiri itu engga akan ada gunanya tanpa orang yang bersedia mengapresiasi. Semuanya bakal hampa kalo hati masih kangen sama doi yang lagi nikmatin waktunya sendiri. Sekarang udah jaman modern, ayo hubungi doi duluan kalo kamu emang kangen. Apa salahnya sih nunjukin kepedulian kamu. Doi pun engga bakal punya kesempatan buat lirik-lirik cewek lain di tempat liburannya. Hayo, bener engga? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.