Sabtu, 10 April 2021

Genmuda – Baru juga pakai parfum sejam yang lalu, eh sekarang wanginya udah hilang aja. Hal semacam itu jelas bakal ngejengkelin, apalagi kalau kamu lagi mau nge-date sama si dia atau ngehadirin acara penting lainnya.

Wangi parfum yang engga tahan lama biasanya bisa terjadi gara-gara kualitas parfumnya yang memang buruk atau kamunya yang terlalu banyak ngeluarin keringat. Tapi, di samping itu sebenarnya masih ada loh satu penyebab lainnya yang mungkin masih belum begitu kamu sadari.

Lah, memangnya apa sih penyebabnya? Well, sadar engga sadar, bisa jadi selama ini kamu masih belum tahu gimana cara pakai parfum yang benar. Menurut seorang ahli parfum Penhaligon’s, kesalahan terbesar yang udah dilakuin orang-orang saat pakai parfum adalah ngegosokin parfum yang disemprotin ke kedua pergelangan tangan.

Menggosokkan parfum memicu proses evaporasi, sehingga parfum tersebut tidak akan bertahan lama jika Anda melakukannya. Ketimbang demikian, semprotkan dua kali ke kedua pergelangan tangan, dada, serta bagian belakang leher dan biarkan mengering,” kata ahli parfum Penhaligon’s, dikutip dari Good Housekeeping UK.

FYI, nyemprotin parfum ke dada kamu bakal nimbulin hembusan lembut di sepanjang hari. Sebaliknya, nyemprotin parfum ke pergelangan tangan kamu justru bakal nimbulin kesan yang baik saat kamu ngegerakin tangan pas kamu lagi ngomong.

Bukan cuma itu, nambahin parfum ke bagian belakang leher kamu juga bakal bikin kamu ninggalin wanginya pas kamu lagi jalan. Buat para cewek khususnya, kamu bahkan bisa nyemprotin parfum ke bagian belakang lutut kamu pas kamu lagi pakai dress atau rok biar wanginya makin cetar.

Engga ketinggalan, kulit yang lembab pun ternyata turut jadi kunci buat mastiin parfum kamu tahan lama. “Kulit kering menyerap kelembaban pada parfum, sehingga membuat parfum tersebut menguap dari kulit,” tambah sang ahli parfum Penhaligon’s.

So, sekarang kamu udah tahu ‘kan gimana cara pakai parfum yang benar? Jangan lupa juga buat semprotin parfum dengan jarak 30 cm dari kulit atau kartu kalau kamu lagi nyobain parfum di toko buat ngehindarin alkohol yang kebanyakan ya, Kawan Muda. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer