Kamis, 27 Februari 2020

Genmuda – Putus cinta dan patah hati pada dasarnya udah jadi bagian yang engga bisa dilepasin dari pengalaman hidup manusia. Saking seringnya dialamin banyak orang, kedua hal itu pun akhirnya kerap jadi inspirasi bagi sejumlah penyanyi dan musisi buat nulis lagu.

Pas awal-awal putus, ada kalanya kamu pasti bakal tergoda buat terus-terusan mandangin hp, nungguin si dia ngehubungin kamu lagi. Kalo engga, kamu mungkin bakal ngelihatin lagi berbagai chat yang pernah doi kirim atau postingan doi bareng kamu di medsos buat ngenangin masa-masa bahagia kalian.

Well, ya sebetulnya wajar aja sih kalo selama beberapa saat kamu masih berharap bisa balikan lagi sama mantan kamu. Tapi, kalo kamu kelamaan kayak gitu, yang ada kamu malah engga berkembang. Lagi pula, jauh sebelum kamu, udah ada banyak juga orang yang ngalamin hal serupa dan bisa kembali survive. Hal itu pun antara lain terbukti lewat 5 lagu tahun 2000-an berikut ini, yang masih manjur buat ngebantu kamu move on:

1. ‘Bye Bye Bye’ – NSYNC

Lagu boyband NSYNC ini secara garis besar berkisah tentang keinginan seorang cowok buat ngeakhirin hubungannya sama pacarnya. Si cowok udah engga kuat buat ngehadapin ceweknya tersebut dan engga pengen terkesan bodoh gitu deh kalo harus terus maksain diri buat bertahan. Pas banget nih buat kamu para cowok yang udah ngerasa engga cocok lagi sama pacarnya.

2. ‘Dunia Belum Berakhir’ – Shaden

Generasi 90-an dijamin udah engga asing lagi dengan lagu yang satu ini. Di saat kamu lagi sedih dan ngerasa terpuruk banget gara-gara putus sama si dia, lagu ini bakal ngingetin kamu bahwa dunia kamu masih belum berakhir. Ya kecuali kalo kamu putusnya pas kiamat datang, baru deh seisi dunia ini bakal benar-benar berakhir.

3. ‘Life Keeps on Turning’ – Mocca

Engga jauh beda dari lagunya Shaden, lagu Mocca ini pada dasarnya juga ngebahas tentang dunia yang engga bakal berhenti berputar walau kamu baru aja putus dan lagi patah hati. Lagu ini bakal ngingetin kamu betapa sayangnya waktu yang kamu miliki kalo cuma diabisin buat ngeratapin mantan doang. Move on anthem banget lah pokoknya, Kawan Muda!

4. ‘Aku Bisa’ – Flanella

Diduain pacar, siapa sih yang engga sedih? Terlepas dari itu, pada akhirnya mau engga mau kamu tetap harus nguatin hati kamu buat ngerelain si dia. Kira-kira itulah yang pengen disampein Flanella lewat lagu ini, yang walaupun bernuansa galau masih bisa jadi penyemangat kamu buat buru-buru move on.

5. ‘Too Little Too Late’ – Jojo

Dikecewain pacar emang sakitnya tuh di sini, Kawan Muda *tunjuk dada*. Apalagi kalo doi cinta pertama kamu, nyeseknya biasanya bakal lebih berasa. Namun demikian, semua perasaan engga enak tersebut tentu harus kamu hadapi. Dengerin dulu aja lagu ini, yang meski mellow bakal tetap ngebantu nyadarin kamu kalo kamu udah engga perlu lagi nungguin mantan kamu berubah.

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer