Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Kencan pertama atau first date adalah satu situasi di mana dua sejoli senyum-senyuman doang, duduk satu meja, makanan engga dimakan, dan bingung mau ngomong apa. Biasanya, nge-date tuh terjadi ya kalau kamu belum atau jarang banget ketemu sama si doi yang kamu taksir. Kamu ngajak doi ketemuan dengan maksud nyulik dia lebih mengenal pribadinya lebih dalam.

Menurut Genmuda.com nge-date itu adalah proses perkenalan awal dari satu kisah percintaan. Tanpa nge-date, mungkin engga ada kita sekarang. Nah, buat kamu yang lagi ngegebet seseorang, Genmuda.com mau kasih saran dikit tentang beberapa hal yang engga boleh banget kamu lakuin pas lagi nge-date.

1. “Sorry, telat”

MUSNAHLAH! Kencan pertama aja udah telat, kamu gimana sih! Ini tuh satu hal yang fatal banget loh. Usahakan kamu tuh dateng tepat waktu biar ngasih impresi yang bagus ke doi. Selain itu, dateng tepat waktu di kencan pertama bisa mempengaruhi mood kalian berdua loh. Kalau salah satunya ada yang telat, minimal cemberut dulu awalnya 15 menitan. Kecuali doi anaknya woles banget. Jadi, engga ada salahnya dateng duluan.

2. Ngomongin mantan

Mau deketin anak orang malah ngomongin mantan. “Are you crazy or something?” Kita tau masa lalu kamu pahit, kita juga kok. Yuk sedih bareng. Tapi, hindari semaksimal mungkin ngomongin mantan atau hal-hal yang berbau masa lalu, biar suasananya nyaman. Peka lah! Ngomongin mantan tuh sama aja ngebunuh proses pe-de-ka-te kamu.

3. Mainin HP

Gugup waktu nge-date pertama kali? Wajar. TAPI JANGAN MALAH MAIN HP! Ngotak-ngatik yang seharusnya engga kamu otak-atik. Kan di depan kamu ada orang yang kamu suka. Kamu harus bisa mengatasi kegugupan kamu. Kasih perhatian penuh buat doi. Malu liat matanya? Yaudah liat dompetnya aja. Yaudah, awali dengan obrol santai. Lama-lama juga mencair kok kalau jodoh.

4. Pastiin jomblo

Ini penting ya! Kalau mau nge-date ya pastiin dulu kamu atau si doi itu jomblo kalau engga bisa jadi perang dunia ketiga nanti. He-he.

5. Tempat dipikirin dulu ya

(Sumber: Kaskus)
(Sumber: Kaskus)

Cowok: “Mmm… besok kita ketemu yuk? Aku rasa udah waktunya kita mengenal lebih dalam.”

Cewek: “Boleh, tapi jangan terlalu malam ya. Di mana?”

Cowok: “Di jembatan”

Cewek: “…” pesannya dibaca, habis itu kontaknya dihapus.

Dari sudut mana romantisnya pacaran di jembataaaaaaaaannnnn?! Boro-boro bisa ngobrol, yang kedengeran paling cuma suara klakson. Jajanan yang lewat juga kalau engga tahu bulet atau abang es campur. Plis pikirin tempat yang bagusan buat kencan pertama.

6. Dandan lebay

Kalau udah nentuin tempat yang pas buat nge-date, baru pikirin baju apa yang mau kamu kenakan. Jangan berlebihan. Usahakan dandanan kamu sesuai sama tempatnya dan tanpa begitu banyak riasan atau asesoris yang bergelantungan. Tampil sederhana itu lebih aman kok.

7. Ngeliatin mata terus-terusan

Ini mah lagi cek mata. Salah (Sumber: Istimewa)

“Tatap mata saya… tatap… tatap…”

Saling memandangi itu ya emang baik. Tapi, jangan doyan juga ngeliatin matanya, atau ngasih tatapan tajam kayak Rangga. Bahasa tubuh juga menentukan hasil nge-date pertama kamu loh. Keseringan diliatin nanti si doi jadi canggung, dan kamu dikira lagi ngucapin mantra pelet.

8. Jangan kentut

Ya, jangan deh pokoknya nanti kamu malu.

Well, itulah beberapa hal yang bisa ngerusak kencan pertama Kawan Muda. Menurut kamu gimana? Atau kamu punya cerita unik yang engga kalah seru? Kalau ada ceritain ke kita dong. Tulis di bawah ya! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis