Senin, 16 Mei 2022
Hiburan

Film ‘The Mummy’ Kembali Digarap Hollywood, Tom Cruise Kembali Beraksi Liar

via Genmuda.comKiri-kanan; Tom Cruise dan Annabelle Wallis berakting di film The Mummy. (Sumber: Istimewa)

Genmuda – Film berjudul ‘The Mummy’ kembali digarap Hollywood buat mengisi bioskop di seluruh dunia pada Juni 2017. Setelah trailernya dirilis, Minggu (4/12), terlihat kalo film supernatural ini juga berisi berbagai adegan stunt yang gokil.

Misalnya aja, waktu kecelakaan pesawat terbang di awal trailer. Tom Cruise sebagai Nick Morton yang jadi pemeran utama dan Annabelle Wallis sebagai Jenny Halsey perlu berjuang memasang parasut di dalam pesawat yang jatuh.

FYI, dari keterangan pers Universal Studio yang diterima Genmuda.com, Senin (5/12) bilang kalo adegan itu beneran diambil di dalam pesawat Airbus A-310 yang lagi jatuh.

via collider.com
Sofia Boutella berperan sebagai Ahmanet, mumi putri Mesir yang bangkit dari kubur. (Sumber: collider.com)

Bukan sembarangan, jatuhnya terkontrol dari ketinggian sekitar 25 ribu kaki (~7,6 km) selama 22-23 detik. Adegan itu diawasi ketat astronot European Space Agency, Jean-Francois Clervoy dan timnya. Buat kebutuhan trailer, mereka perlu melakukan 60 kali manuver seperti itu loh.

Ketika terawang-awang dalam adegan jatuh, Cruise, Morton, dan kameramen tentunya perlu memanfaatkan semua otot tubuh mereka supaya bisa bergerak, apa lagi berpindah tempat persis seperti yang dirasain astronot di ruang nol gravitasi.

Adegan berbahaya itu dilakukan 90% oleh Tom Cruise sendiri. Tapi itu bukan pertama kalinya doi ngelakuin adegan esktrim. Berikut beberapa adegan berbahaya yang dilakuin sendiri oleh Cruise di dalam film.

1. Nemplok di badan pesawat militer yang lagi take-off

via forbes.com
Satu jari lepas, adegannya gagal total. (Sumber: forbes.com)

Cruise pernah ngelakuin stunt melibatkan pesawat di film ‘Mission Impossible: Rogue Nation.’ Doi perlu mencengkram lekukan di samping pesawat militer yang lagi lepas landas ke ketinggian 5.000 kaki (1,5 km).

Cengkramannya harus bertahan di tengah getaran pesawat, tekanan udara yang meningkat, dan angin kencang yang menekan seluruh tubuh Cruise. Supaya aman, adegan itu diawasi dan dirancang oleh stuntman profesional, Wade Eastwood.

2. Menahan napas hingga 6 menit sambil menyelam

via businessinsider.co.id
Tahan napas tiga menit aja repot, lah ini bisa sampai 6 menit. (Sumber: businessinsider.co.id)

Masih di fim ‘Rogue Nation,’ Cruise pun perlu menyelam tanpa peralatan selam ke tangki air demi mengambil chip komputer dalam adegan penuh halang rintang tersebut. Wade Eastwood bilang kalo Cruise mampu menahan napas sambil berakting dan menggerakkan seluruh badan dalam waktu enam menit.

Sebelumnya pernah ada sih stuntman yang bisa menahan napas hingga 17 menit atau lebih, tapi itu dilakukan tanpa bergerak. Dan Ddmi menyelesaikan adegan yang selesai dalam waktu 2 minggu itu, Cruise perlu melatih pernapasannya bersama Eastwood selama dua bulan sebelum masa produksi.

3. Free-climb Burj Khalifa

via telegraph.co.uk
Tom Cruise duduk di puncak Burj Khalifa Dubai setelah rampungin adegannya. (Sumber: telegraph.co.uk)

Meski pihak studio bener-bener melarang, Cruise tetep bertekad panjat Burj Khalifa, gedung setinggi 830 meter dan yang tertinggi di bumi tanpa diganti stuntman.

Doi emang pakai berbagai kabel pengaman dan ditahan katrol, namun tetep aja banyak orang yang jiper duluan berdiri di ketinggian tersebut. Untung aja engga ada kesalahan teknis sehingga film ‘Mission Impossible: Ghost Protocol’ tetep bisa ditonton.

4. Hampir ketebas katana

via screenrant.com
Cocok juga nih Abang Cruise pakai baju zirah Jepang. (Sumber: screenrant.com)

Cruise juga sempet hampir ketebas waktu syuting ‘The Last Samurai.’ Dalam satu adegan ketika doi harus menghampiri aktor Hiroyuki Sanada, mekanik tunggangan kuda milik Sanada sedikir bermasalah. Hal itu kemudian membuat Sanada berhenti beberapa senti dari yang seharusnya.

Akibatnya, katana Sanada yang ketika itu ditebas hampir menyayat leher Tom Cruise. Untung aja semua aman. Di adegan lain, Cruise pun lakukan pertarungan dengan pedang katana tanpa adegan pengganti. Demi ngelakuin semua adegan itu, Cruise perlu belajar bela diri Jepang dan cara jadi samurai selama sekitar enam bulan. Liat aja gerakannya di film. Natural banget.

5. Adegan tabrakan beneran

via screenrant.com
Tom Cruise ada di mobil merah. Yang di mobil putih itu adalah aktor stuntman yang harusnya jadi pengganti doi. (Sumber: screenrant.com)

Sementara di film ‘Jack Reacher,’ Tom Cruise berkali-kali harus hadapi momen yang memacu adrenalinnya dalam adegan tabrakan mobil. Doi juga perlu menyetir dengan transmisi manual buat menyelap-nyelip lalu-lintas di arah berlawanan lalu menabrak drum air, mobil pengejarnya, dan tembok.

Selesai dari adegan merusak mobil itu, Cruise perlu kembali pasang wajah kalem dan membaur sama figuran kerumunan penumpang bus buat kabur dari pengejarnya. Tentu itu bukan hal gampang buat dilakuin.

Well, lima adegan itu sih baru segelintir dari yang dilakukan Tom Cruise sepanjang karirnya. Jadi kita lihat aja aksinya di film ‘The Mummy’Juni tahun depan. Trailernya bisa kamu liat di bawah ini. Jangan lupa tulis komentar kamu ya.

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.