Sabtu, 28 November 2020

Genmuda – “It” adalah salah satu karya masterpiece Stephen King yang dirilis tahun 1986. Novel horor dan thriller psikologis ini bakal angkat tema cerita dari rasa trauma masa kecil dengan perpaduan ritual kebudayaan pada satu kota kecil.

Meski “It” pernah dibuat dalam serial tv di tahun 90an, tapi penulis percaya gak semua dari Kawan Muda yang familiar sama film itu. Oleh sebab itulah, Warner Bros kembali bikin film yang berlatarkan teror badut di bawah arahan mantan sutradara film Mama (2013), Andy Muschietti.

Teror Badut Pennywise

©Warner Bros/2017
©Warner Bros/2017

Sebagaimana Genmuda.com pernah bahas, “It” adalah teror seorang iblis yang menjelma menjadi badut sirkus bernama Pennywise (Bill Skarsgård). Diceritain bahwa sejumlah anak-anak menghilang dari kota Derry, Maine.

Saat hujan deras Georgie (Jackson Robert Scott) ingin mengajak kakaknya Bill (Jaeden Lieberher) untuk bermain perahu kertas. Karena Bill sedang sakit, akhirnya Georgie pergi bermain sendirian. Ketika perahunya masuk ke selokan, di sinilah Georgie bertemu dengan Pennywise dan kemudian menghilang.

Beberapa bulan berlalu, satu demi satu banyak anak kecil menghilang dari kota Derry. Hasil investigasi kepolisian tidak menemukan titik terang, dan hanya memiliki kesimpulan bahwa anak-anak tersebut merupakan korban pembunuhan.

Sadar ada yang gak beres dari kasus tersebut, Bill berusaha mencari keberadaan sang adik di gorong-gorong dengan bantuan teman-temannya, Richie (Finn Wolfhard), Eddie (Jack Dylan Grazer), Stanley (Wyatt Oleff), Ben (Jeremy Ray Taylor), Mike (Chosen Jacobs), dan Beverly (Sophia Lillis).

Satu persatu para anak kecil ini akhirnya bisa merasakan teror Pennywise yang muncul dan berubah wujud dengan mengeksplorasi rasa takut korbannya. Tapi, doi lebih banyak muncul dalam bentuk badut sehingga bisa gampang mendekati anak-anak.

Dari situlah kisah sejarah berhasil terungkap bahwa terdapat iblis yang muncul di antara penduduk kota Derry. Sang iblis dipercayai muncul selama 27 tahun sekali di kota tersebut.

Cerita horor thriller klasik

©Warner Bros/2017
©Warner Bros/2017

Mengambil latar tahun 90an, film ini terbilang cukup ampuh bikin anak kecil atau orang dewasa sekalipun kecut sama sosok badut. Gimana gak, dari awal film, rangkaian teror kayaknya gak ada habisnya disuguhin penonton.

Belum lagi, Muschietti cukup jeli mengemas cerita film thriller klasik dengan anak kecil sebagai korbannya. Penempatan scoring dalam adegan horornya juga pas kok, alias gak nanggung dan gak lebay. Lewat ‘bumbu’ humor anak sekolah di sela-sela film, ternyata efektif bikin jantung penonton istirahat sebentar, terus kaget lagi.

Singkatnya, “It” seperti rollercoaster yang bakal bikin tensi kamu naik-turun ketakutan. Film ini tayang di Indonesia mulai Rabu, (6/9) dan akan menjadi sekuel yang sayang buat kamu lewatin. Biar makin penasaran liat aja trailernya di bawah ini!

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.