Sabtu, 25 Mei 2019

Genmuda – Sejak diluncurin seminggu yang lalu, tampilan logo baru Instagram sampai sekarang memang masih ngundang beragam perdebatan. Sebagian netizen cenderung engga suka dan pengen logo tersebut balik lagi kayak sebelumnya.

Sebenarnya logo Instagram yang sekarang engga seburuk yang kamu kira kok, Kawan Muda. Dengan tampilannya yang warna-warni, logo yang lebih minimalis itu justru bisa lebih ngewakilin kamu sebagai anak muda dengan kehidupan kamu yang memang penuh warna (tsah!).

Namun demikian, lagi-lagi ‘kan tiap orang punya selera dan pendapat pribadi yang berbeda-beda. Kalau kamu engga suka sama logo Instagram yang baru, ya itu hak kamu, Kawan Muda. Kalau kamu mau balik ngegunain logo lamanya yang lebih bergaya retro, itu juga terserah kamu kok.

(Sumber: Instagram)

Hah, memangnya bisa ngembaliin tampilan logo Instagram jadi kayak yang sebelumnya? Bisa dong, apa sih yang engga bisa buat kamu? (oke, #abaikan) Seorang UX designer sekaligus ahli teknologi bernama Juan Ramirez udah nemuin cara buat ngebalikin tampilan logo Instagram ke versi yang lama.

Cara buat nampilin logo lama Instagram yang dibagiin Juan di web pribadinya itu pun terbilang simpel dan mudah banget loh, Kawan Muda. Meski begitu, kamu yang pemilik smartphone Android mungkin harus terima kenyataan, soalnya cara tersebut cuma bisa diterapin di perangkat iOS alias iPhone aja.

Lantas, gimana sih caranya? FYI, pertama-tama pindahin dulu aplikasi Instagram di iPhone kamu ke sebuah random folder kalau aplikasi tersebut belum masuk ke folder manapun. Selanjutnya, langsung aja klik tautan ini dan tunggu sampai tautannya kebuka di iOS Safari.

Nah, kalau laman Safari kamu udah kebuka, klik ikon Share dan pilih Add to Homepage. Abis itu, kamu tinggal balik lagi deh ke homepage. Logo aplikasi Instagram kamu pasti udah kembali lagi kayak yang dulu. Super duper mantap lah ini pokoknya, Kawan Muda!

Sayangnya, perubahan tampilan logo Instagram tersebut cuma berlaku di homepage aja. Kalau kamu pakai push notifications, berbagai notifikasi yang masuk kemungkinan bakal tetap muncul dengan tampilan logo yang baru. Ya seengganya minimal kamu engga susah-susah lagi ‘kan nyari aplikasi Instagram gara-gara lupa saya tampilan logo barunya?

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer