Sabtu, 14 Desember 2019
Hiburan

Ed Sheeran Mau Tampil di Season 7 ‘Game of Thrones.’ Bakal Senasib dengan Musisi Lainnya Gak ya?

via IstimewaMaisie Williams, pemeran Arya Stark di GoT foto sama idolanya, Ed Sheeran. (Sumber: Istimewa)

Genmuda – Produser serial “Game of Thrones,” David Benioff dan Dan Weiss menyiapkan Ed Sheeran untuk tampil di Season 7. Penyanyi dan penulis lagu “Shape of You” itu jadi surprise buat Maisie Williams, salah satu pemeran utama serial, yang ngefans berat sama doi.

Akan tetapi, Ed Sheeran belum jelas jadi cameo doang atau nyanyi juga. Episode yang nantinya bakal munculin doi pastinya juga dirahasian biar penggemar penyanyi asal Inggris itu setia mantengin S7 “GoT.”

Ed Sheeran bukan yang pertama tapi mungkin yang terakhir. Produser serial yang dikabarkan bakal kelar di Season 8 itu beberapa kali mengundang musisi sebagai cameo. Bahkan, ada juga loh yang sampai nyanyi di serialnya. Misalnya aja, seperti di bawah ini.

1. Wilko Johnson

via wennermedia.com
(Sumber: wennermedia.com)

Gitaris sekaligus penulis lagu rock, Wilko Johnson yang mukanya gahar dan diem, sukses banget peranin algojo Ser Illyn Payne yang namanya naik waktu memenggal kepala Ned Stark. Sayang, perannya engga berlanjut dari Season 1-2 karena terdiagnosis kanker, sekitar 2013.

2. Natalia Tena

via watchersonthewall.com
(Sumber: watchersonthewall.com)

Nama penyanyi band edgy, Molotov Jukebox ini udah tenar duluan sebelum nampil di “GoT” sebagai Osha di Season 1 – 3 dan 6. Doi merupakan pemerannya Nymphadora Tonks di film-filmnya “Harry Potter.” Dua karakter yang doi peranin sama-sama kayak orang gila loh, kayak penampilan doi di bandnya.

3. Jerome Flynn

via businessinsider.com
(Sumber: businessinsider.com)

Bronn sang tentara bayaran yang karismatik dan badass di Season 1 – 6 merupakan anggota duo pop Inggris, Robson & Jerome yang tenar sesaat sekitar 1990-an. Sejak bandnya redup, Flynn langsung alih profesi jadi aktor dan namanya tenar setelah berperan di drama perang “Soldier Soldier.”

4. Mastodon

via metalinjection.net
Yang pakai baju bersalju itu adalah anak-anak metal Mastodon. (Sumber: metalinjection.net)

Anak-anak metal ini kayaknya engga perlu banyak riasan waktu jadi para warga barbar di Season 5. Mereka aslinya udah berjenggot, rambut berantakan, dan bentuk badannya udah gempal nyeremin.

5. Will Champion

Drummer Coldplay ini berperan sebagai penabuh beduk kecil di Season 3. Doi cuma nongol sekali doang, itu pun selama beberapa detik dalam episode 9. Di video YouTube di atas, coba liat orang yang lagi menabuh-nabuh beduk di detik ke-15.

6. Sigur Ros

Inget pengamen yang dilemparin uang receh sama Joffrey di acara kawinan Season 4? Yup, itulah anak-anak Sigur Ros yang bawain lagu “The Rains of Castemere.” Abis mereka terusir dari tengah kondangan, udah engga muncul-muncul lagi.

7. Of Monsters and Men

https://www.youtube.com/watch?v=H8nl61YTTDs

Band Islandia yang namanya lagi tenar banget di dunia musik folk ini nampil sebagai musisi grup teater jalanan di Season 6. Setelah kemunculannya, fans langsung pada bikin cuplikan episode “GoT” dengan latar musik Of Monsters and Men.

Produsernya sengaja mengundang mereka karena engga percaya waktu dibilang bikin film itu membosankan. “Kebanyakan tugas cameo seperti mereka hanyalah duduk selama 12 jam selama 3 hari, menunggu gilirannya on screen,” terang Weiss, dikutip Ew.com, 12 Maret lalu.

Jonsi Birgisson dari Sigur Ros bahkan langsung mau cabut setelah adegan close-up doi kelar dishoot. Padahal, doi masih dibutuhin sebagai figuran buat beberapa hari lagi. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.