Senin, 16 September 2019
Kekinian

Dua Tim Jakarta Koleksi PIala Susy Susanti dan Liem Swie King

via dok. Blibli.com - Lining Super Liga JuniorAnak-anak klub Jaya Raya Jakarta menangin Super Liga Junior 2016. (Sumber: dok. Blibli.com - Lining Super Liga Junior)

Genmuda – Kejuaraan bulu tangkis Blibli.com-Li Ning Superliga Junior 2016 berakhir dengan dua kemenangan tim asal Jakarta. Keduanya menangin pertandingan setelah lewati drama lapangan terlebih dahulu.

Tim putri Jaya Raya hadapi Mutiara Cardinal Bandung di laga final, 25 November lalu. Partai awalnya engga berjalan mulus buat Jaya Raya.

Partai tunggal Gabriela Meilani Moningka gagal sumbang poin karena ditekuk Gregoria Mariska dalam laga tiga set, 21-12, 17-21, dan 19-21.

dok. Blibli.com - Lining Superliga Junior
Selebrasi kemenangan Mentari dan Virni, pasangan ganda Jaya Raya. (Sumber: dok. Blibli.com – Lining Superliga Junior)

Engga mau tunduk, tiga wakil Jaya Raya berikutnya sukses raih kemenangan. Tim yang lahirkan pebulutangkis ganda putri nasional Greysia Polii pun berhak bawa pulang piala Susy Susanti tahun ini.

“Semua tim telah belajar banyak dari pelatih dan seniornya. Tentu saja kemenangan ini membuat kami sangat senang,” kata Imelda Wiguna, manajer tim putri Jaya Raya seperti dikutip keterangan pers, 25 November lalu.

Tim cowok lawan Kudus

via dok. Blibli.com - Lining Superliga Junior
Chico dari Exist Jakarta pasang kuda-kuda buat netting. (Sumber: dok. Blibli.com – Lining Superliga Junior)

Sementara itu, tim putra Exist Jakarta perlu hadapi tim putra Djarum Kudus. Pertandingan berakhir sengit dengan skor 3-2 untuk Exist Jakarta.

Chico Aura Dwiwardoyo berhasil buka pertandingan dengan kemenangan untuk Exist Jakarta pada partai tunggal lawan Ramadhani M Zulkifli. Skornya 21-10 dan 21-12.

Tim Djarum balas kekalahan di partai kedua. Ganda Adittya Dwiantoro/Chandra Klinsmen Manopo dari Exist digilas Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy dari Djarum dengan skor 12-21 dan 15-21.

Partai ketiganya berlangsung sengit. Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu dari Exist dan Erick Eriawan bertanding mati-matian. Pertandingan berakhir dengan skor 21-17, 20-22, dan 21-12 untuk Exist.

via dok. Blibli.com - Lining Superliga Junior
Ekspresi kemenangan Gatjra waktu raih poin. (Sumber: dok. Blibli.com – Lining Superliga Junior)

Namun, Djarum kembali samakan kedudukan di partai selanjutnya. Ade Bagus Sapta Ramadhany/Alan Muhammad Afwani H dari Exist main tiga set dengan Bagas Maulana/Calvin Kristanto dari Djarum. Pertandingan berakhir 21-14, 14-21, dan 21-14 untuk Djarum kudus.

Akhirnya, tiba di partai kelima sekaligus penentuan. Fathurrahman Fauzi yang dijagokan Exist hadapi Mega Ciputra yang diharapkan Djarum. Fathurrahman berhasil pastikan Exist raih piala Liem Swie King dengan skor 21-15 dan 21-11.

“Kunci kemenangan tadi (adalah) bermain tenang dan percaya diri. Saya pun dapat baca permainan lawan,” ungkap Fathurrahman seperti tertera di siaran pers, 26 November.

Hadiah

via dok. Blibli.com - Lining Superliga Junior
Anak-anak Exist Jakarta naik podium kemenangan. (Sumber: dok. Blibli.com – Lining Superliga Junior)

Selain raih piala bergilir, masing-masing tim pemenang juga raih uang 100 juta rupiah. Manajer kedua tim pun berjanji sajikan permainan lebih baik lagi di kejuaraan bulu tangkis U-19 itu di tahun berikutnya.

Tuh, gaes. Sekarang tau kan tim-tim finalnya siapa aja. Kalo kamu pengen jadi jawara bulu tangkis seperti mereka atau dapet duit ratusan juta, mungkin ada baiknya masuk klub bulu tangkis dan ikut Blibli.com-Lining Superliga Junior tahun depan. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.