Selasa, 23 Juli 2019

Genmuda – Apple memang memiliki penggemar tersendiri. Inovasi Apple selalu ditunggu oleh persaingan pasar teknologi. Kawan Muda pasti penasaran gebrakan apalagi yang meluncur di tahun 2016?

Beberapa minggu terakhir, dunia maya dihebohkan dengan bocornya dua produk terbaru dari Apple yakni iPhone 5e dan Apple Watch 2. Kabar ini semakin hangat begitu tahu bahwa Foxconn sudah mulai uji pasar di negara Tiongkok. Seperti apa sih wujud dua kejutan Apple ini?

iPhone 5e

(Sumber: Istimewa)

Kabarnya, iPhone 5e merupakan kembar tapi tak serupanya Iphone 5s. Berukuran 4 inci, nantinya iPhone 5e akan diproduksi dalam dua versi, yakni 32gb dan 64gb. Spesifikasinya pun tak jauh dengan iPhone 5s. Yang ditambahkan adalah iPhone 5e dibekali dengan prosesor Apple A9, kamera 8 megapiksel dan bentuk layar cekungnya menyerupai iPhone 6 dan iPhone 6s.

Huruf ‘e’ pada nama iPhone 5e merupakan singkatan dari ‘enhanced’ yang artinya ditingkatkan. Namun, ada rumor juga yang beredar kalau saat dirilis nanti namanya buka iPhone 5e tapi iPhone 5Se. Jadi apa singkatan ‘se’? Oia, untuk harga iPhone 5e ini dijual dengan harga USD 400 atau sekitar Rp 5,5 juta. Tertarik?

Apple Watch 2

(Sumber: Wereable)

Nah, kalau yang satu ini kabarnya bukan rumor belaka. Pasalnya, di Tiongkok, Apple Watch 2 sudah mulai diproduksi loh. Ditambah lagi di sana sudah dibangun dua Apple Store baru.

Buat Apple Watch 2 mengusung bentuk yang berbeda dengan generasi 1. Spesifikasinya pun sepertinya akan menggiurkan para pecinta Apple. Kabar hangatnya adalah Apple Watch 2 akan dilengkapi dengan fitur kamera video dan sistem nirkabel baru.

Informasi yang diberikan pihak Foxconn pun masih sedikit, karena ternyata inovasi Apple itu tidak jadi meluncur di pertengahan Maret 2016, Kawan Muda. Kenapa? Karena pihak Foxconn dan Apple masih harus merancang berapa banyak yang harus diproduksi. Sehingga akan diperkenalkan ke pasar pada bulan April atau Mei 2016.

Dari dua inovasi Apple, sudah siap menyambut yang mana Kawan Muda? Atau ingin menunggu inovasi Apple yang lain? Buat yang penasaran, jangan lupa kepo dan cari tahu apa aja kelebihan dari produk sebelumnya ya. (sds)

Comments

comments