Minggu, 28 November 2021

Genmuda – UEFA Euro 2016 akhirnya udah resmi digelar nih, Kawan Muda. Sejak hari Jumat (10/6) kemarin, sejumlah negara pun udah mulai bertanding di salah satu kompetisi sepak bola bergengsi dunia tersebut.

Bagi para penggemar sepak bola khususnya sepak bola Eropa, ajang Euro 2016 tentu udah ditunggu-tunggu banget di bulan ini. Namun demikian, di sisi lain kompetisi sepak bola yang bakal berlangsung sampai 10 Juli mendatang itu juga bisa jadi hal yang sebaliknya bagi orang lain.

Lah, kok bisa gitu? Coba aja kamu pacaran sama seseorang yang penggila bola, apalagi yang die-hard fan dari salah satu tim negara yang berlaga di Euro tahun ini. Dijamin, doi bakal rela begadang dan bahkan ngelewatin acara ketemuan sama kamu demi bisa nonton pertandingan tim favoritnya.

Meski begitu, kamu yang ditinggal pacar nonton Euro 2016 engga usah sedih, Kawan Muda. Masih ada kok sejumlah pilihan kegiatan yang bisa kamu lakuin buat ngisi waktu. Daripada bete, ngambek, terus ujung-ujungnya berantem sama doi, mending kamu lakuin aja salah satu dari 7 hal berikut ini:

1. Tidur

Ini sebenarnya hal paling gampang yang bisa kamu lakuin di saat pacar kamu asyik nonton laga Euro 2016. Berhubung di Indonesia laga Euro tayangnya di malam hari, ya udah mending kamu tidur aja. Daripada maksain nungguin si dia ngebalas chat kamu, enakan kamu langsung tidur aja ‘kan?

2. Hang out

Belum pengen tidur? Masih mau jalan-jalan ke sana kemari? Ya udah kalau kayak gitu mending kamu hang out aja sama teman-teman kamu. Lumayan ‘kan, sebelum hang out kalian juga bisa sekalian bukber dulu. Sekedar nongkrong bareng di warkop dekat rumah kamu juga engga apa-apa kok.

3. Maraton film

Kalau mata kamu masih melek banget tapi badan kamu udah super mager buat keluar rumah lagi, kamu maraton film aja di kamar. Bulan ini ‘kan kebetulan ada beberapa sekuel yang bakal dirilis. Nah, biar kamu bisa lebih paham sama jalan cerita film-film tersebut, kamu tonton dulu aja film pertamanya.

4. Main games

Games yang dimaksud di sini engga harus games PS, Nintendo, atau semacamnya kok, Kawan Muda. Games di smartphone pun udah banyak yang bisa kamu mainin buat iseng-iseng ngabisin waktu. Kalau kamu masih bingung, kamu mainin lagi aja Tahu Bulat dan 5 games seru lainnya yang buat ngabuburit.

5. Karaokean

Karaokean enaknya sih memang ramean dan di tempat karaokenya langsung. Tapi, berhubung sebagian tempat  karaoke ada yang ngebatasin jam operasionalnya atau bahkan engga buka sama sekali di bulan puasa ini, kamu cobain aja karaokean pakai aplikasi Sing! Karaoke by Smule di smartphone kamu.

6. Baca buku

Lagi bete ditinggal pacar nonton Euro 2016, kok malah disuruh baca buku? Ya ini sih sekedar saran doang, Kawan Muda. Kamu pilih yang mana: bacain update-an medsos si dia yang isinya tentang Euro 2016 semua atau baca buku yang justru bisa ngebantu kamu supaya lebih cepat tidur?

7. Nobar sama pacar

Well, poin yang terakhir ini secara khusus Genmuda.com rekomendasiin buat kamu yang engga rela banget ditinggal pacar nonton Euro 2016, apalagi kalau doi nontonnya ramean alias nobar sama teman-temannya. Ya itung-itung ini bisa sekalian ngebantu kamu buat lebih ngertiin hobi dan kegemaran doi. Pede aja lah walau kamu bukan anak bola! (sds) 

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer