Senin, 15 Agustus 2022

Genmuda – Disney resmi merilis teaser trailer perdana dari film live-action “Aladdin” yang digarap oleh Guy Ritchie, Jumat (12/10). Didominasi sama warna malam, hitam, biru, dan emas, cerita film ini dikabarkan masih mengikuti cerita film aslinya.

Teaser perdananya menampilkan sekilas tentang Agrabah dan Gua Ajaib dengan tumpukan harta karun berserta emas permata. Di akhir, kamu juga bisa melihat penampilan Aladdin (Mena Massoud) yang masuk ke dalam gua dan menemukan lampu ajaib, —dimana jin Genie (Will Smith) dikurung.

Walau durasinya cuma sekitar 1 menit, namun teaser ini cukup bikin para fansnya penasaran. Disney pertama kali mengumumkan proyek live-action Aladdin dua tahun silam pada Oktober 2016.

Produksi filmnya bukan tanpa masalah, gengs. Sekitar awal tahun 2017, Disney mengalami kesulitan mencari aktor yang tepat untuk memainkan peran utama Aladdin dan Putri Jasmine karena memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan.

Bahkan ketika Naomi Scott lagi naik daunnya setelah menjadi Kimberly dalam “Power Rangers” (2017) dan akhirnya terpilih sebagai Putri Jasmine, Disney masih aja dikritik. Sejunlah netizen masih aja protes karena Scott dinilai ‘terlalu putih’. Yaudah lah, ya heran.

Gak cuma itu, mereka kemudian menghadapi kritikan setelah adanya laporan bahwa perusahaan harus menggunakan cat wajah coklat untuk menyesuaikan latar belakang masyarakat Timur Tengah untuk adegan-adegan tertentu pada awal tahun 2018.

Terkait tuduhan tersebut Disney menanggapinya dengan santai dan beralasan itu semua terjadi karena keragaman pemain serta latar belakang aktor yang menjadi persyaratan dari film-film mereka.

“Aladdin” merupakan salah satu dari sekian banyak adaptasi live-action dari film animasi Disney sebelumnya. “The Lion King,” “Lilo and Stitch,” “Dumbo,” “The Little Mermaid,” “Lady and the Tramp,” dan “Mulan” adalah deretan film live-action lain yang akan antre ditayangkan oleh Disney.

Selain Mena Massoud, Naomi Scott, dan Will Smith, film ini masih diramaikan oleh Nasim Pedrad sebagai Dalia, Billy Magnussen sebagai Pangeran Anders, dan Marwan Kenzari sebagai Jafar. Film “Aladdin” dijadwalkan tayang di bioskop pada 24 Mei 2019.

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.