Senin, 10 Desember 2018
HubunganSahabat

Direnungin Aja: “Kalo Pernah Ngelakuin Ini Mungkin Kamu Udah Gak Muda-muda Banget”

©Genmuda.com/2017 TIMPara penggemar Alan Walker joget sambil nyanyi bareng. Beruntunglah mereka yang dateng bersama temen atau orang kesayangan di SHVR Invasion, Jumat (22/9). ©Genmuda.com/2017 TIM.

Genmuda – Sebelum manusia dari masa depan akan kembali ke jaman now kayak di film sci-fi. Masa muda tiap orang pasti cuma bisa dilaluin sekali doang. Gak ada deh istilah ‘replay’, ‘restart’, atau ‘play again.’ karena hidup bukan seperti video game. *Cielah gitu.

Seiring bertambahnya usia, tanpa sadari sebenarnya banyak banget kebiasaan atau gaya hidup kamu yang mulai berubah. Apalagi peralihan dari anak SMA jadi Mahasiswa, hingga orang kantoran.

Sebenernya hal itu wajar-wajar aja kok gengs, karena pada tahap itulah kamu mulai belajar menjadi dewasa. Sebaliknya kalo usia makin nambah tapi masih gak berubah, itu baru ada yang salah sama kamu.

Lantas selain perubahan emosi, sikap, dan postur tubuh, Genmuda.com udah ngerangkum 8 kebiasaan yang bisa jadi petunjuk kalo kamu (mungkin) udah gak muda-muda banget. Walau judulnya direnungin, kamu gak usah diseriusin banget bacanya. Rileks, ya!

1. Lebih suka nonton konser duduk

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Kamu yang masih SMA-Kuliah tingkat awal mungkin masih betah buat nonton konser sambil berdiri atau mungkin joget-joget. Namun saat kamu ngerasa hal itu terasa melelahkan dan lebih suka nonton duduk, bisa emang udah tuntutan umur. (Gak bisa dilawan)

“Gue ngerasa lebih santai aja kalo nonton duduk, kalo dulu nonton konser betah berdiri sambil nyanyi-nyanyi depan panggung. Tapi kalo sekarang dari jauh aja juga udah cukup. Mungkin udah bukan jaman gue lagi.” kata Kawan Muda bernama Apri (27).

2. Udah jarang (gak pernah lagi) nongkrong sampe pagi

via community.sparknotes.com
(Sumber: community.sparknotes.com)

Dulu mungkin kamu orang paling ngebet kalo diajak nongkrong sampe pagi. Kamu bahkan paling suka pergi ke tempat-tempat baru dan ketemu dengan berbagai jenis orang. Tapi sekarang kamu mulai males ngelakuinnya. Dan kalo ada tawaran serupa mungkin kamu lebih memilih tinggal di rumah buat beristirahat.

3. Kamu udah lelah ngikutin ‘standart’ anak-anak gaul

©Genmuda.com/2017 TIM
ICC tahun ini juga menghadirkan area pameran sneakers. Berbagai sepatu trendi dan aksesoris kekiniannya tersedia di situ. ©Genmuda.com/2017 TIM

Dulu: Beli sneakers Rp 1,7 juta mungkin udah mewah

Sekarang: Sneakers LV Suprime udah setara sama sewa gedung kawinan di Jakarta.

Iya, dulu kamu emang gaul. Tapi itu dulu. Sekarang, ya standart ‘anak gaul’ versi kamu udah beda jauh. Sabar ya.

4. Mulai sadar kalo kendaraan sesuai pabrikannya lebih baik daripada harus dimodifikasi

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Jaman SMA atau kuliah, kurang hits aja kalo kendaraan pribadi enggak diutak-atik biar disangka mirip Vin Diesel di “Fast and Furious”. Mau dibikin ‘ceper’, ganti sparepart variasi, dan modifikasi ‘nanggung’ lainnya pasti pernah dilakuin.

Tapi lama kelamaan, pasti ada sedikit penyesalan dalam diri kamu. Faktanya, harga kendaraan yang udah dimodifikasi (apalagi nanggung) cenderung lebih murah kalo dijual lagi. Mau cara aman? Ya biarin aja kendaraan kamu sesuai keluaran pabrik. Emang sesimpel itu doang kok.

5. Udah males pacaran

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Maksudnya bukan males cari jodoh ya. Kamu justru lebih memilih hubungan ke tahap lebih serius. Lagian emang kamu bisa betah pacaran bertahun-tahun kayak kredit KPR? Enggak kan.

6. Ulang tahun kamu terkesan biasa, atau malah menakutkan

via jqtalks.com
(Sumber: Istimewa)

Dulu: “Semoga sehat dan sukses selalu”
Sekarang: “Semoga sehat, makin sukses, dan segera kasih undangan.”

Bedanya ucapannya cuma dikit sih, tapi jujur aja, saat usia masih belasan ulang tahun bisa terasa spesial dan menyenangkan, namun sekarang kamu mungkin akan menjadikan peringatan dan cenderung B (baca: biasa) aja. Sebaliknya ada sedikit perasaan menakutkan bahwa sebenernya kamu udah makin tua.

7. Feed Medsos penuh dengan foto bridal shower, baby shower, nikahan, dan temen-temennya

(dok. Everlyn)
(dok. Everlyn)

Dalam hati, mungkin kamu pengen kayak mereka (menikah dan punya keluarga). Kamu pun ikut senang dengan kebahagian mereka. Dan perasaan senang itu juga bercampur oleh sedikir rasa iri dan kecewa, karena tabungan kamu masih juga belum cukup. Sabar, semua akan indah pada waktunya.

8. (Buat cowok) kalo difoto ngacungin jempol

©Genmuda.com/2016 Everlyn
©Genmuda.com/2016 Everlyn

Percaya, pose dua jari atau jari metal kental sama anak muda. Sedangkan pose jari jempol lebih sering dipake sama om-om. Coba inget lagi pose kamu kalo difoto kayak gimana, masih muda atau udah kayak om-om ganjen?

Mungkin pemaparan Genmuda.com barusan cuma sedikit contoh aja, Kawan Muda. Kalo kamu punya contoh lainnya langsung aja curhat di bawah siapa tau kita seumuran.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.