Rabu, 21 Agustus 2019

Genmuda – Akhir sebuah hubungan tuh tanggung jawab cewek dan cowok. Bukan salah satu pihak doang, terutama pihak cowok yang selalu dipersalahkan atas segala kelakuan buruknya.

Pendapat tersebut berasal dari sari-sari tulisan Dave Elliott selaku dating coach dari situs YourTango.com, dikutip di sini. Bukan maksud mempersalahkan pihak cewek, tapi begini pendapat Elliott soal kesalahan cewek yang menyebabkan hubungan asmara karam di tengah jalan.

1. Merasa rendah

via: tumblr

Kunci supaya dilirik cowok adalah percaya diri, girls! Cowok adalah makhluk aneh yang gak mau ribet, bahkan dalam urusan asmara. Ibarat metik bunga, cowok lebih suka metik kuncup yang di atas aja daripada harus merogoh-rogoh meski bunga di dasar mungkin lebih manis dari bunga di kuncup.

2. Meribetkan pikiran cowok

via istimewa

Cowok adalah makhluk dengan otak sederhana. Dia berpikir berdasarkan logika dan ngomong tanpa banyak disaring. Apabila cowok ngomong sesuatu, itulah yang doi maksud.

3. Bukannya ciptakan sejarah, malah bikin drama

(Sumber: Istimewa)

Misalnya, doi ngomong gini: “Aku pulang sendiri aja.” Itu artinya doi emang pengen pulang sendiri. Bukannya karena bosan bersama kamu atau gak sayang lagi. Jadi, gak perlu perbesar masalahnya.

4. Mengekang doi

freedom
(Sumber: Tumblr)

Tetep beri doi kebebasan untuk tunjukin identitasnya tanpa harus kamu kritisi atau “kamu ubah supaya jadi lebih baik lagi.” Sadar atau engga, doi adalah yang terbaik makanya kamu pilih sebagai pacar.

5. Sulit menghargai

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Cowok berpikir dalam landasan maskulinitas. Efek positif-negatifnya, kaum Adam selalu bertekad mengayomi kamu meski doi belum benar-benar paham caranya. Jadi, tetep hargai semua usaha doi meski kamu anggap belum maksimal.

6. Kurang perhatian

(Sumber: IMDB)

Karena otak para cowok standar, mereka butuh timbal balik atas semua usahanya terhadap kamu. Kebetulan, mereka gak begitu pandai perhatiin diri sendiri. Jadi, para cowok pasti berharap ceweknya perhatian. Sama juga kayak cewek yang butuh diperhatiin.

7. Merusak kepercayaan

via popkey.co

Ibarat cermin retak, kepercayaan cowok yang terlanjur retak mustahil ditambal. Doi mungkin masih bisa maafin, tapi retakan itu terus diingat.

8. Terlalu cepat minta komitmen

via tenor.com

Bagi sebagian besar cowok yang belum siap, komitmen sama artinya dengan pengekangan. Apabila doi belum mau ajak kamu naik pelaminan, sabar aja. Tunggu doi siap atau cari cowok lain yang lebih siap. Jangan paksa karena doi bakalan ilfil.

9. Melihat masa depan tanpa doi

rahasia cowok
(Sumber: gettyimages.co.uk)

Ibarat anak ayam, cowok pengen banget ikut kemanapun ceweknya pergi dan lakuin banyak hal bareng. Makanya, cowok pasti kecewa berat saat tau ceweknya berencana lakuin sesuatu tanpa doi.

10. Berharap cowok sembuhin luka di hati kamu

Kamu jadian sama cowok terus kamu putus. Kamu sakit hati. Terus, kamu berusaha cari cowok yang bisa obati luka kamu. Artinya, kamu cari pelarian. Dave Elliott sang guru hubungan asmara menekankan banget kalo gak ada cowok yang mau jadi pelarian.

Kalo kata Iwan Fals, “Tinggalkan saja diriku yang tak mungkin menunggu. Jangan pernah memilih, aku bukan pilihan.”

Gimana menurut kamu, girls? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.