Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Siapa yang udah siap nonton film “Guardian of the Galaxy Vol. 2” nih? Rencananya, film ini akan dirilis serentak, Rabu (26/4) di bioskop-bioskop Indonesia. Selain adegan-adegan berantemnya yang kita tunggu di film ini, hal lain yang kita pastinya tunggu adalah pasti soundtrack-nya.

Kalo sebelumnya di ‘Guardian of the Galaxy Vol.1 udah ngehits banget lewat “Awesome Mix Vol.1” nya, maka di film keduanya ini juga engga kalah ngehits lewat “Awesome Mix Vol.2”.

Perbandingan cover mix tape-nya pun engga terlalu kelihatan, cuma ada perbedaan warnanya aja. Kalo di “Awesome Mix Vol. 1” warnanya cuma pure coklat, di “Awesome Mix Vol. 2” ada sedikit sentuhan warna biru dan turquoise di mix tape-nya.

“Awesome Mix Vol. 1” dengan sentuhan warna coklat
“Awesome Mix Vol. 2” yang ada sentuhan warna birunya

Perbandingan lainnya adalah jumlah lagu yang ada di mix-nya. Di “Awesome Mix Vol. 1” ada sebanyak 12 lagu, dengan 1 lagu yang engga ada filmnya, yaitu lagu “Spirit in the Sky” yang dibawain sama Norman Greenbaum.

Nah, di “Awesome Mix Vol. 2” ini, ada lebih banyak lagu, yaitu 14 lagu (lumayan lah ya lebih banyak 2 lagu). Lagu-lagu di “Awesome Mix Vol. 2” ini udah bisa kalian dengerin di Spotify mulai tanggal 21 April kemarin, loh.

Masih kayak “Awesome Mix Vol. 1” yang semua lagunya adalah lagu-lagu jadul, di “Awesome Mix Vol. 2” ini juga masih kental sama lagu-lagu yang kurang familiar di jaman ini. James Gunn, selaku sutradara emang punya latar belakang sebagai personel band rock, yaitu The Icons. Referensi utamanya adalah lagu-lagu di era 70-an. Kenapa? karena Gunn ini lahir di St. Louis, Missouri, 5 Agustus 1970.

Band dan penyanyi yang jadi pengisi soundtrack untuk film “Guardian of the Galaxy” dan dimasukkin ke dalam “Awesome Mix Vol. 2″ ini diantaranya, Electric Light Orchestra, Sweet, Aliotta Haynes Jeremian, Fleetwood Mac, Sam Cooke, Glen Campbell, George Harrison, Looking Glass, Jay and the Americans, Silver, Cheap Trick, Cat Stevens, Parliament, dan The Sneepers Ft David Hasselnorr.

Kalo kamu penasaran, coba dengerin dulu lagu di bawah ini. Dengan judul ” The Chain”, dan dinyanyiin sama Fleetwood Mac dan jadi “Trailer Song” dari “Guardian of the Galaxy Vol. 2.” Sikat tcoy!

https://youtu.be/UbKsEbiy5_E

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.