Senin, 15 Oktober 2018

Genmuda – Relationship emang kurang seru kalo engga punya masalah. Dari masalah yang sekecil semut tapi menyakitkan, sampe masalah yang berujung pada kata putus. Besar atau pun kecil, itu adalah bumbu percintaan yang harus kamu jalanin setelah mutusin menjalin hubungan dengan orang lain.

Bertahan dengan seseorang tentunya punya alasan, sama kayak alesan kamu pertama kali mau menjalani hubungan pacaran. Bukan sekedar karena engga mau jomblo aja tapi jadi orang terdekat kamu setelah keluarga dan best friends.

Namun kalo suatu hubungan udah ada kata-kata selingkuh, jelas bakalan runyam. Selain emang selingkuh itu engga baik, ada banyak alasan kenapa seseorang memilih ‘main serong’ dalam suatu hubungan. Bukan cuma cowok, cewek pun bisa ngelakuin hal itu dengan berbagai alasan loh. Berikut ini beberapa penyebabnya:

1. Cowoknya (sering) bikin kesalahan

Manusia emang engga ada yang sempurna kok. Yang namanya kesalahan pasti bakalan tetap terjadi dalam hidup kamu. Tapi apa sih hikmahnya? Ya, kamu bisa belajar dari kesalahan tersebut dan berusaha engga mengulanginya lagi. Dalam konteks ini setiap orang kan mau pasangan mereka mengurangi kesalahan, minimal engga pernah sering ngelakuinnya deh. Kalo udah sering, wajar dong kalo cewek memilih pengganti yang lebih baik?

2. Suka dibanding-bandingin

Reza: “Kamu gendutan ya? Coba kurusin deh biar mirip kayak Chelsea Islan!”

Andin: “Ini aku lagi usaha diet kok yang!”

Reza: “Kalo lagi jalan sama aku dandannya yang girly kayak Princess Disney dong!”

Andin: “Kamu beli aja boneka Princess terus dipacarin!” *banting pintu

Reza: “…”

Emang orang bisa disamain kayak barang? Ya enggalah. Cewek mana pun pasti engga bakalan suka kalo sering dibanding-bandingin sama cewek lain, apalagi itu dilakuin sama cowoknya sendiri. Hal kayak gini jelas bikin cewek engga betah ngejalin hubungan sama cowok ‘tukang banding.’ Ujung-ujungnya bisa selingkuh deh.

3. Pengen buru-buru putus

via: tumblr

Engga mau bikin kamu melow! Selingkuh sering dianggap salah satu cara paling cepat buat mengakhiri suatu hubungan (meski itu tetep engga diajurin). Alasan inilah yang nantinya bikin para cowok ngerasa engga nyaman dan engga ada celah buat balikan.

4. Nyadarin cowoknya

Yup, dengan selingkuh, tentunya cewek bakal nyari cowok yang lebih baik dari pasangannya. Kalo perlu 100 kali lipat lebih baik supaya cowoknya sadar dan keki. Alasan ini pun sebenernya punya dampak 50-50 yaitu cowoknya sadar terus balikan, atau cowoknya tetep engga peka kemudian bubar jalan.

5. Faktor orang tua

via: Tumblr

Karena bonyok udah engga setuju sama kamu, ya mendingan cari-cari yang lain. Restu orang tua bukan cuman pas mau nikah. Kan enak kalo pacaran engga backstreet mau jalan engga perlu boong. Selagi masih muda perlu selektif memilih pasangan. Inget pesen mama papa 3B! (baca: bibit, bebet, dan bobot). (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela