Jum'at, 20 September 2019

Genmuda – Men are from Mars, women are from Venus. Cowok lebih banyak ngegunain logika, sementara cewek mainnya perasaan mulu. Apapun istilah-istilahnya, semua emang setuju kalau cowok dan cewek itu beda abis. Dan perbedaan-perbedaan inilah yang bikin cewek-cowok kadang suka miskom sehingga akhirnya berantem.

Mau ibu, adik/kakak perempuan, pacar, istri, mantan, gebetan, sampe temen, ada aja hal-hal dan ucapan-ucapan para cowok yang bikin cewek-cewek ini sebel. Kalau kamu cowok-cowok sering ngerasa bingung kenapa sih sering banget dikeselin bahkan sampe dimarahin cewek, atau ditinggalin gebetan, mungkin ini nih penyebabnya!

  1. Suka muji-muji diri sendiri

Emang sih, harga diri, dan gengsi cowok tuh lumrahnya lebih gede daripada cewek. Namanya juga kaum adam, pengennya kan di atas para hawa. Nah kalau engga ada yang muji, kadang cowok-cowok ini suka berlebihan banget ngepromosiin diri mereka sendiri. Dan ini, MAJOR TURN-OFF banget guys. Inget ya, JANGAN!

Apalagi kalau kamu lagi nge-date sama gebetan dan langsung pamer-pamer sendiri, “Ini sih bukannya aku pamer ya, tapi biar kamu engga salah paham aja. Nanti kalo ada mobil Lambhorgini berenti di depan rumah kamu, jangan dikira mobil hadiah undian, itu mobil aku, soalnya Ferarri-nya lagi dipinjemin ke sodara.”

  1. Sering comel ngomentarin cewek

Ngaku deh, kamu pasti pernah (atau bahkan sering!) iseng ngomentarin cewek-cewek, baik pacar sendiri, temen, atau bahkan cewek yang engga sengaja ketemu di Mall. Dari mulai body-nya lah, rambutnya lah, pakaiannya lah, dan macem-macem lagi.

Padahal, yang kayak gini beneran bikin cewek sebel dan ilfeel banget loh. Makanya kalau cewek kamu udah usaha dandan maksimal buat kamu, dan kamu ngerasa engga sreg, ngomongnya jangan langsung, “Yank, gile hari ini kamu lucu banget! Kalah loh badut-badut pinggir jalan yang suka joget-joget kalo lagi macet! MUAHAHAHA.” Itu sih bisa kena gampar.

  1. Males

Cowok juga identik sama yang namanya males. Kemalesan cowok (walaupun engga semuanya males) emang memprihatinkan dan bikin gemes banget deh.

Ada yang males mandi, males belajar, males ngerjain tugas, males jemput pacarnya, sampe males hidup. Kalau udah kebangetan sih, engga heran kamu ditinggalin cewek kamu. Masa calon imamnya males? Mau jadi apa nanti? HIH. 

  1. Kebanyakan nanya

“Yang, mau makan apa? Dimana? Kapan? Jam berapa? Sama siapa aja? Aku yang traktir?” yang namanya cewek, pasti pengennya cowok tuh BERINISIATIF. Ini adalah salah satu penyebab kenapa kamu sering banget berantem sama pacar kamu cuma gara-gara hal-hal yang sebenernya sepele banget kayak upil.

Coba deh sesekali kamu engga usah kebanyakan nanya, tapi langsung bertindak aja. Biasanya itu malah bikin cewek makin gemes dan sayang sama kamu loh. CIEEE

  1. Bisa online tapi engga bales chat

HAYOLOH, siapa yang sering ngalamin ini! Di era teknologi yang udah maju banget kayak sekarang, komunikasi kita juga jadi makin gampang dan simple. Kalau dulu harus singkat-singkat SMS pake HP Esia, sekarang udah ada berbagai macem aplikasi chatting. Kalau dulu mau nelepon harus nunggu paket tengah malem, sekarang malah bisa langsung Skype.

Tapi rupanya kemajuan teknologi ini juga bikin banyak masalah, apalagi buat cowok-cowok yang sering males bales chat pacarnya. Guys, kalau kamu emang lagi males, mendingan matiin HP nya sekalian dan jangan sampe ketauan lagi online deh. Bisa perang dunia ketiga!

  1. Sikapnya beda kalau di depan temen-temen/umum

Giliran lagi berdua, berasa kayak cowok paling romantis di dunia. Tapi giliran ketemu temen-temennya, sikapnya langsung beda 180 derajat dan jadi cuek abis. Yang kayak gini nih yang bikin cewek sebel dan langsung mikir macem-macem.

Padahal menurut cowok, kemesraan mungkin emang engga perlu diumbar-umbar, apalagi di depan temen tongkrongan. Wah, bisa-bisa dicengin abis-abisan tuh. Tapi jangan sampe juga kamu jadi kelewatan cuek dan bersikap engga sopan ke cewek kamu ya boys, tetep harus kasih doi perhatian dan tunjukkin ke temen-temen kamu dengan bangga,”Ini dia nih cewek gue!” Beuh, pasti pacar kamu langsung kelepek-kelepek.

  1. Engga sopan dan kasar

Bukan cuma ke cewek-cewek, tapi juga ke siapapun itu, kalau kamu cowok udah bersikap engga sopan dan kasar, itu adalah kesalahan yang paling maksimal. Lo, gue, end! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥