Senin, 1 Maret 2021

Genmuda – Sebagai generasi muda harapan orang tua, keluarga, bangsa, agama, dan calon pendamping di surga, cewek-cewek jaman sekarang engga boleh cengeng dan loyo. Semua harus semangat! Contohnya aja cewek keren yang satu ini, Taylor Swift.

Taylor Swift adalah salah satu dari sekian banyak cewek muda yang bisa kamu jadiin inspirasi, girls. Kenapa? Nih Genmuda.com kasih tau, di usianya yang masih 25 tahun, Taylor udah bisa menghasilkan lima buah album solo (yang semuanya nembus chart billboard, bikin rekor, dan terjual dengan jumlah yang super fantastis), ngebikin lebih dari 1000 lagu (SERIBU LOH!), ngebiayain orang tua dan adiknya, punya investasi dimana-mana, selalu dikelilingin sama girls squad-nya yang setia, dan punya jutaan fans di dunia!

Walaupun punya banyak haters, Taylor Swift engga pernah ambil pusing tuh. Doi santai aja dan terus ngebuktiin ke para hatersnya, kalau haters gonna hate. Sementara dia makin sukses aja dengan hidup dan karirnya. Makanya, Taylor Swift pantes banget dibilang sebagai cewek ‘fearless’!

Betewe, apa sih fearless itu?

Fearless artinya, gimana kamu bisa bangkit dan terus ngejar impian kamu, walaupun kamu udah pernah jatuh sebelumnya. Fearless berarti kamu engga nyerah cuma gara-gara kesandung batu beberapa kali. Nah, Taylor adalah salah satu contohnya. Bahkan, banyak banget lagu-lagu hitsnya dia yang lahir dari cerita jatuh bangun kehidupannya, termasuk juga percintaan.

Cewek yang kuat itu punya poin plus dimata orang lain, termasuk cowok-cowok. Udah engga jamannya lagi jadi cewek yang lemah dan cengeng. We’re all have our own powers! Dengan jadi cewek yang kuat dan fearless, malah banyak loh cowok yang akan tertarik sama kamu. Soalnya, calon istri idaman banget!

So, gimana sih biar bisa jadi cewek ‘fearless’? Ini nih beberapa “nasehat” yang dikasih dari Taylor Swift buat kita cewek-cewek.

 

Unique and different is the new generation of beautiful…  You don’t have to be like everybody else. In fact I don’t think you should.”

Engga usah takut jadi berbeda dan keluar dari stereotipe yang selama ini udah terlanjur ada. Siapa bilang cewek engga bisa jadi insinyur? Siapa bilang cewek engga kuat buat naik gunung? Siapa bilang cewek engga boleh jadi presiden? Siapa bilang cewek cantik harus berkulit putih dan rambut panjang? Intinya, jangan takut buat jadi diri kamu sendiri, dan ngelakuin apa yang kamu suka!

“I learnt that it’s not our job to make people like us if they don’t want to. And when I learnt that, things got a little easier.

 

Kita hidup bukan buat nyenengin semua orang. Mau kita baik segimanapun, pasti akan ada orang yang suka dan engga suka. Dan bukan tugas kita kok buat bikin semua orang senang sama kita. So, ngapain terus-terusan sibuk mikirin orang lain? Toh, haknya mereka buat engga suka sama kita, dan hak kita juga buat engga peduli sama hal itu. Yang penting, kerjain aja yang menurut kamu bener dan engga ngerugiin orang lain.

“Live your life with ambition, with excitement, with passion. If it’s too easy it’s not worth it. Remember that with work, with love, with life.”

Girls, kalau kamu sekarang kuliah atau kerja, trus sering ngerasa berat dan pengennya langsung “gue mau nikah ajaaaaaaaaa”, inget, itu bukan solusinya. Bahkan jadi ibu rumah tangga juga engga gampang loh. Hidup kita cuma sekali, masa kamu mau cuma gitu-gitu aja? Kata Taylor, manfaatin hidup kamu dengan mengejar ambisi kamu, kesukaan kamu, passion kamu. Semuanya emang engga gampang, tapi worth it banget buat dicoba buat mencapainya.

“Do not listen to anyone that tries to tell you don’t deserve to have everything you want. You deserve the world. Own it.”

 

Jangan pernah rendah diri dan ngeremehin kemampuan kamu. Kalau ada orang lain yang bilang kamu engga bisa ini itu, bales dengan pembuktian kalau kamu bisa kok. Kamu berhak ngedapetin apa yang kamu pengen. Dan kalau kamu terus berusaha, you’ll own it.

“I think allowing yourself to cry on the bathroom floor is FEARLESS. Letting go is FEARLESS. Then, moving on and being alright…That’s FEARLESS too.” –Taylor Swift.

 

Fearless itu bukan berarti kamu bisa milikin atau mencapai SEMUA hal yang kamu mau. Tapi gimana kamu bisa bangkit dari kegagalan-kegagalan, itu yang namanya fearless. So, semangat terus girls! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥