Rabu, 19 Juni 2019

Genmuda – Trailer panjang pertama Aquaman rilis di San Diego Comic Con (SDCC) 2018, sekitar 22 Juli lalu. Penontonnya ngerasa deja vu berat sama sinopsis cerita yang ditampilin trailer itu. Soalnya, mirip sinopsis “Black Panther” (2018).

Di luar film, kedua superhero itu emang mirip. Mereka sama-sama berasal dari komik yang penggemarnya sedikit tapi setia. Terus, Arthur Curry (Aquaman) dan T’Challa (Black Panther) diperkenalkan ke layar lebar lewat film berisi kolaborasi superhero. Aquaman lewat “Justice League” (2017), Black Panther lewat “Civil War” (2016).

Kesamaan lainnya terjelaskan lebih lanjut di bawah ini:

1. Kerajaan tersembunyi

via digitalspy.com
Penampakan atlantis. (Sumber: digitalspy.com)

Arthur dan T’Challa sama-sama berasal dari kerajaan tersembunyi. Arthur dari Atlantis yang tersembunyi di dasar laut terdalam sementara T’Challa dari Wakanda yang tersembunyi di dalam pegunungan dan belantara Afrika. Selain itu, kedua kota sama-sama punya teknologi maju.

2. Penerus takhta kerajaan

via IGN
(Sumber: IGN)

Di trailer, disebut bahwa Arthur sebenarnya merupakan penerus sah takhta kerajaan Atlantis. Ibunya adalah ratu Atlantis sementara bokapnya penjaga mercusuar. Keduanya bertemu ketika sang ibu terdampar ke tepi laut. Kalo T’Challa kan udah jelas lah, ya. Doi anak raja Wakanda.

3. Ada perebutan takhta

via GeekTyrant
Ki-ka: Aquaman vs Ocean Master. (Sumber: GeekTyrant)

Trailer “Aquaman” juga nampilin bahwa bakalan ada perebutan takhta Kerajaan Atlantis layaknya di film “Black Panther.” Bedanya, Aquaman jadi pihak yang mau rebut kekuasaan dari tangan Ocean Master/ Orm.

4. Antagonis yang hobinya perang

via Istimewa
Patrick Wilson jadi Orm di “Aquaman.” (Sumber: Istimewa)

Kenapa Aquaman terpaksa merebut kekuasaan? Karena Orm ingin berperang sama negara-negara lain dan menjadikan Atlantis di atas negara lain. Kayak siapa gitu ya…. Ya, mirip Erick Killmonger di Black Panther yang pengen banget menjadikan Wakanda lebih berjaya dari negara lain.

5. Menghadapi dua musuh

via Istimewa
Ki-ka: Ulysses Klaue musuh bebuyutan Wakanda dan Black Manta musuh bebuyutan Atlantis. (Sumber: Istimewa)

Coba cek trailer Aquaman. Warner langsung berani munculin dua musuh bebuyutan Aquaman di satu film, loh. Selain Orm, satu lagi adalah Black Manta. Itu, loh. Makhluk berkepala besar seperti lalat yang matanya bisa nembak laser.

Di Black Panther, Black Manta ibarat Ulysses Klaue. Doi bukan anggota kerajaan tapi ingin banget sang penerus takhta sah gagal memeroleh takhtanya sekaligus mengungkap keberadaan kerajaan yang tersembunyi itu.

Kalo gak percaya, liat sendiri trailer Aquaman!

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.