Sabtu, 10 April 2021

Genmuda – Membeludaknya peminat konser Coldplay di Singapura bikin panitia ‘A Head Full of Dreams Tours’ nyelipin jadwal tambahan di negara itu. Rencananya, konser kedua di Singapura dilaksanain 31 Maret 2017.

Kata laman Live Nation Lushington SG di Facebook, Kamis (24/11) konsernya diadain di National Stadium. Acaranya mulai pukul 19.30 waktu setempat. Jangan terlambat, sob.

Selain itu, panitia juga nambahin kapasitas penonton Singapura pertamanya. Tiket buat konser 1 April 2017 itu bisa dibeli di situs Sports Hub Tix atau Sports Hub Tix Box Office di Kallang Wave Mall, Singapura, Jumat (25/11).

Larisnya minat konser ini juga bikin penjualan tiket dibatasi. Satu orang cuma bisa beli maksimal empat tiket per transaksi. Biar semua orang kedapetan nonton.

via Facebook Live Nation SG
(Sumber: Facebook Live Nation SG)

Siap-siap gercep

Cuma dalam waktu sejam doang, pengumuman itu langsung dapet 3.300 like di Facebook. Komentar yang masuk ada sekitar 1.800 dan postingannya disebarin 1.900 kali.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, tiket konser Coldplay laris manis dalam waktu sehari. Misalnya aja, tiket presale yang dijual 19 November, jam 20.30, langsung ludes dalam 24 jam, berdasarkan pengumuman di Facebook Live Nation SG.

Tiket publiknya lebih gila lagi. Setelah penjualannya dibuka laman Live Nation SG di Facebook, 21 November, tiketnya langsung habis dalam hitungan jam doang.

via the4cast.com
(Sumber: the4cast.com)

Kenapa engga Indonesia?

Hingga kini, belum ada penjelasan soal alasan Coldplay longkapin Indonesia begitu aja dari daftar turnya. Spekulasi yang beredar, penggemar Coldplay di Indonesia engga begitu banyak.

Well, kayaknya justru lebih banyak penggemar Coldplay di Indonesia deh daripada di Singapura. Tapi sayangnya, lebih banyak juga pembajak lagu di negeri ini daripada di Negeri Singa. *miris

Lebih lanjut Chris Martin juga terkenal banget sangat protektif sama lagu-lagunya. Bahkan doi engga mau menjual lagu ‘Yellow,’ ‘Trouble,’ dan ‘Don’t Panic’ ke Gatorade, Diet Coke, dan GAP. “Kami tidak akan tenang bila menjual nilai lagu untuk kepentingan komersil seperti itu,” tutur Martin, 2002. Dijual aja engga mau apa lagi dibajak.

Selain itu, Coldplay juga termasuk band yang mendukung Amnesty International (AI) menegakkan praktek HAM Internasional. Sementara itu, beberapa kasus pelanggaran HAM masih aja kedengeran di Indonesia.

Oke. Cukup ngalor ngidulnya. Yang pasti, Coldplay bakal nambahin tiket konser 1 April 2017 dan bakal konser lagi di Singapore National Stadium, 31 Maret 2017. Tiketnya bisa dibeli, Jumat (25/11) di situs Sports Hub. Jangan ketinggalan lagi ya! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.