Rabu, 14 April 2021

Genmuda – Kosan udah jadi rumah kedua buat kamu yang jadi anak rantau. Engga ngedapetin kehangatan keluarga, anak rantau nyari kehangatan dengan nyari kosan yang nyaman. Bukan cuma fasilitas aja, teman-teman satu atap juga jadi satu penilaian supaya kehidupan selama di tanah orang menjadi lebih menyenangkan.

Kosan selalu punya jalan ceritanya sendiri karena pengaruh para penghuninya. Apalagi penghuni yang beda (bukan beda dunia ya), maksudanya beda lawan jenis alias kosan campur. Soalnya banyak cerita yang cuma diketahui sama penghuninya. Ini 7 hal yang bakal Genmuda.com bocorin ke kamu.

1. Suka digosipin sama orang-orang

Sedihnya: “Berarti lo bebas dong? Eh, ada yang ganteng/cantik engga? Sering liatin apa aja lo?”

Ya, pertanyaan kayak gitu udah jadi makanan sehari-hari penduduk kosan campur. Dan gosip dianggap menjadi bonusnya. Sumbernya bisa berasal dari orang luar, atau sesama penghuni lainnya. Padahal engga semua kosan campur itu bebas-bebas banget loh.

2. Simbiosis mutualisme

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Senengnya: Selalu ada yang bisa dimintain tolong untuk pekerjaan yang bukan keahliannya.

Dibilang manfaatin engga kok, yang ada itu malah saling butuh antara cowok dan cewek. Cowok kan udah terkenal sama kekuatannya, nah cewek terkenal sama bisa masak dan bersih-bersih jadi saling bantu aja.

3. Engga menutup kemungkinan cinta lokasi

Via google
(Sumber: Istimewa)

Senengnya: Ya, kalo emang jodoh kenapa engga. Asal jangan salah masuk kamar aja. *loh

Meski kayak gitu, engga menutup kemungkinan adanya cinta lokasi dalam satu kosan. Masalah hati kalo dibohongin kan bikin sakit. Berawal dari perhatian angkat galon jadi, berlanjut perhatian nanya jomblo atau engga. *klasik.

4. Punya tempelan peraturan dimana-mana

Via google
(Sumber: Istimewa)

Sedihnya: Peraturannya lebih ribet.

Sebenernya aturan kayak gini punya dampak positif buat melawan masalah gosip. Jadi aturan banyak itu pun semacam reminder dan ditempel di semua sudut kosan. Kalo dilanggar? Ya, ikutin aturan bapak/ibu kosan kamu aja.

5. Banyak kenalan

Via kaskus
(Sumber: kaskus)

Senengnya: Ini sih kesempatan buat diprosepek sama kamu buat nambah jaringan dan jodoh wawasan.

Lingkup pergaulan yang lebih luas jelas bisa kamu dapetin kalo tinggal di kosan campur. Makanya jangan malu-malu untuk sosialisasi. Siapa tau dari situ kamu bisa ketemu kenalan baru yang bisa diprospek di masa depan. Who knows, right?

Jadi gimana nih, masih minat tinggal di kosan campur atau engga? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela