Jum'at, 17 Agustus 2018

Genmuda – Tiap pacaran pasti putus. Namun, bukankah lebih baik putus karena menikah daripada putus karena usai begitu saja, apalagi karena ada orang ketiga.

Lebih nyesek mana, hubungan kamu dan doi putus karena orang ketiga atau hilang begitu aja karena kelakuan sepele yang susah ditoleransi? (Sama-sama nyesek sih) Tapi fenomena orang ketiga selalu bisa dicegah dengan menghindari kelakuan sepele yang bikin doi ilfil.

Realitanya, perasaan doi ke kamu aja tumbuh karena kumpulan hal kecil yang kamu lakuin buat doi secara rutin, maka hilang juga dengan cara seperti itu. Secara umum, di bawah ini adalah 8 hal nyebelin yang harus kamu hidari biar hubungan kamu gak terlantar.

1. Kurang kontak

via giphy.com

Bukan hanya kontak lewat chat dan video call, tapi kontak tatap muka alias ketemuan. Inget, ya. Minimnya tatap muka cuma bisa ditoleransi kalo kamu dan doi menjalani long distance relationship, sebuah hubungan yang rentan selingkuh akibat tikung-menikung.

2. Cemberut

Doi mungkin masih bisa maklum apabila kamu sesekali cemberut karena ada masalah. Namun, doi pasti mikir kamu udah gak suka lagi kalo cemberut di hadapan doi tiap hari. Kamu ini ketemu pacar atau ketemu musuh, sih? Kok cemberut mulu?

3. Motong omongan

via novelramblings.wordpress.com

Motong pembicaraan orang lain itu bahaya. Sekali dilakuin aja nyebelin bagi yang terpotong, apalagi dilakuin berkali-kali. Bisa-bisa, doi anggap kamu orang egois yang gak pernah mau dengerin omongannya. Coba perhatiin dulu, lalu tanggapi saat doi selesai berbicara.

4. Fidgeting

Fidgeting adalah tanda ketidaktenangan bagi orang tanpa gangguan psikologis. Bisa juga jadi tanda ingin segera lari dari situasi tersebut. Maka, kurang-kurangi kebiasaan kamu mengetuk-ngetuk meja dengan jari karena itu bener-bener ngeganggu orang lain, terutama doi yang lagi ngomong.

5. Tertutup

via says.com

Teorinya, sih, kamu udah menerima doi sebagai seseorang yang jauh lebih dekat dan intim dari sahabat ketika kalian pacaran. Jadi, jangan tertutup sama doi. Kalo ada masalah, ceritain aja entah doi bisa bantu atau enggak. Makin ditutupin, makin doi tersinggung, loh. Nanti malah doi ngira yang aneh-aneh.

6. Cabut saat doi lagi ngomong

Ceritanya, doi marah karena kelakuan kamu. Terus, doi mengeritik tajam. Kamu gak suka. Lalu, kamu cabut ninggalin doi yang lagi ngomel. Gak sekalian aja siram doi pakai air comberan? Kamu emang sengaja mau bikin doi makin marah, kan?

7. Keseringan lihat smartphone

via tumblr.com

Lagi jalan di taman, sibuk lihat smartphone. Lagi nonton bioskop bareng, lihatnya smartphone. Lagi diajak ngobrol, malah lihat smartphone. Pacaran aja sama smartphone.

8. Masa bodo terhadap sarannya

Ini yang paling nyakitin. Saat kamu gak dengerin berbagai saran doi, atau malah sampe bilang “Coba kamu yang lakuin. Bisa gak?” kamu udah parah banget. Enggak cowok atau cewek pasti tersinggung sama sikap itu.

Hindari delapan kelakuan cari masalah itu, maka hubungan kamu (semoga) berjalan lancar sampe tahap berikutnya. Tahap apa tuh? Genmuda.com engga tau. Terserah kamu apa tahap selanjutnya. Kan itu hubungan kamu. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.