Rabu, 24 April 2019

Genmuda – Usai meraih kesuksesan besar dalam film ‘Star Wars Episode VII: The Force Awakens’ di tahun lalu, akhirnya Disney dan LucasFilm telah rampung menggarap sekuel kedelapan dari Star Wars pada hari Rabu (13/7).

Disney yang awalnya akan menayangkan film ini pada 26 Mei 2017, terpaksa mengundur waktu tersebut menjadi tanggal 15 Desember 2017 untuk menyesuaikan liburan akhir tahun. Selain itu pula, ‘Star Wars Episode VIII’ juga dipastikan akan bersain dengan dua film blockbuster lainnya seperti ‘Avatar 2’ arahan David Cameron dan ‘Ready Player One’ karya Steven Spielberg.

Saat sejumlah fans berusaha menjawab teka-teki Rey dan Luke Skywalker di ending ‘The Force Awakens’, penggarapan ‘Episode VIII’ justru berjalan mulus sejak proses syuting bulan Februari kemarin. Hasilnya sebuah teaser potongan behind the scene dari film garapan Rian Johnson ini cukup memberikan rasa penasaran yang cukup akut bagi sejumlah fans. Bahkan, Daisy Ridley mengunggah salah satu gambar dari film barunya tersebut dan menulis caption cukup ‘meluap-luap’ di Instagramnya.

https://instagram.com/p/BHzn5myhC6Y/?taken-by=daisyridley

Supaya Kawan Muda engga ketinggalan informasi terbarunya, berikut ini beberapa hal yang wajib kamu ketahui dari produksi film Star Wars Episode VIII:

1. Pemain Baru

(Sumber: Jesse Grant/Getty Images)

Kematian Han Solo ditangan Kylo Ren/Ben Solo di ‘Episode VII’ emang sulit diterima oleh banyak fans. Namun, bukan lantas Harrison Ford cabut dari franchise kece ini. Kabarnya Ford akan ambil bagian dalam adegan flashback sebelum sang anak membelot ke Dark Side.

Billie Lourd yang merupakan putri kandung dari Carrie Fisher, –pemeran Princess Leia, turut meramaikan lineup pemain baru. Lourd kabarnya akan bergabung dengan nyokapnya dan bergabung menjadi salah satu anggota Resistance bernama Connix. Di sisi Dark Side, Benicio del Toro kabarnya akan mendapatkan peran krusial di bawah naungan Supreme Leader Snoke.

Selain nama-nama tersebut, sejumlah nama lain seperti Laura Dern (Jurassic Park) dan Ade Edmondson (Bottom) kabarnya juga akan bergabung di ‘Episode VIII’. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan Disney belum merilis secara lengkap nama-nama pemeran di film ini.

2. Estafet JJ Abrams ke Rian Johnson

(Sumber: Moviepilot)

Harus diakui lewat tangan dingin JJ Abrams, Star Wars Episode VII mampu membangkitkan gairah baru bagi fans atau penonton awam buat masuk ke inti cerita ‘Star Wars’. Namun di proyek kali ini posisi doi bakalan menjadi eksekitif produse dan menyerahkan posisi sutradara kepada Rian Johnson.

Sutradara ‘Looper’ (2012) dan ‘Brick’ (2005) ini sebelumnya sempat diraguin saat menggarap ‘Star Wars’ sehabis Abrams. Bahkan penulis skenario veteran Ade Edmondson mengakui akan ada sedikit ‘keanehan’ dari film ini, tapi bisa aja keanehan itu jadi sesuatu yang diperlukan oleh penonton dan baik secara keseluruhan.

3. Jalan Cerita

(Sumber: Lucas Film)
(Sumber: Lucas Film)

April lalu, seorang pengguna reddit bernama u/LouEvilOne mengaku kalo memiliki naskah Star Wars Episode VII. Kabarnya film tersebut akan berjudul ‘Echoes of the Dark Side’, dimana fokus cerita akan menitikberatkan pada Rey (Daisy Ridley), Finn (John Boyega), dan Kylo Ren (Adam Driver).

Selain itu, Luke juga menjelaskan bahwa Snoke berusaha menggoda Ren dan sejumlah muridnya untuk menyerang perguruan Jedi miliknya. Yang paling ekstrim kabarnya Luke Skywalker bakalan tewas di tangan Snoke. Tapi hal ini jelas masih spekulatif ya gaes, namanya juga reddit.

Soalnya, menyikapi isu dan teori konspirasi yang beredar, Mark Hamill udah ciut-ciut di Twitter buat menampik itu semua. Berikut ini isi twitnya:

Terlepas dari itu santer diberitakan kalo ‘Episode VIII’ bakalan habis-habisan mengupas asal-usul Rey dan Snoke. Penasaran dong? Kita tungguin aja hingga tahun depan. “May The Force be with you!”

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.