Jum'at, 21 Januari 2022

Genmuda – Ada persembahan spesial dari grup musik legendaris Indonesia, Kahitna. Kawan Muda pasti tau dong Kahitna dan lagu-lagu hits mereka yang sering kita denger dari waktu masih kecil? Engga kerasa, umur grup ini akan menginjak 30 tahun loh, dan untuk merayakannya, Kahitna menyiapkan sebuah event besar, yaitu Anniversary Love Festival.

Kalau musisi-musisi lain biasanya menggelar konser dalam rangka memperingati hari jadi mereka, Kahitna justru ngerayainnya dengan cara yang unik, beda, dan belum pernah dilakuin sama musisi-musisi manapun guys. Bersama Berlian Entertainment dan Bank BTN, Yovie Widianto, Hedi Yunus, Carlo Saba, Mario Ginanjar, Doddy Is, Harry Suhardiman, Budiana, Andrie Bayuadjie, serta Bambang Furwono bakalan ngajak 20 (IYA, DUA PULUH!) musisi-musisi papan atas Indonesia lainnya buat tampil dalam satu festival besar.

(foto: Genmuda,com/ 2015 Aditya Soeprapto)
(Kahitna di acara press conference 30th Years Anniversary Love Festival. foto: Genmuda,com/ 2015 Aditya Soeprapto)

Festival spesial ini dinamain Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival dan akan diadain di Jakarta Convention Center (JCC), 13 Februari 2016 mendatang. Mau tau siapa aja line-up artist-nya? Nih guys, ada Titi DJ, Tulus, Raisa, Isyana Sarasvati, RAN, Maliq n D’Essentials, HiVi, Kunto Aji, Yura Yunita, Teza Sumendra, Project Pop, The Overtunes, Soulvibe, The Groove, Rini Wulandari & Jevin Julian, 5 Romeo, B3 dan band Top 40 yang udah malang melintang di kafe-kafe, Laid This Nite dan Mike’s. GOKIL ABIS KAN?

Selain musisi-musisi yang luar biasa, nantinya juga bakalan ada empat panggung di festival Kahitna. Yaitu panggung Love yang merupakan panggung utama buat Kahitna, dan tiga panggung lainnya yang bakalan silih berganti diisi sama artis-artis, Hope, Dream, dan Passion.

Hari ini (3/12), Kahitna mengadakan press conference buat ngebahas persiapan dan detail festival musik spesial ini. Dan bukan cuma Kahitna aja, tapi sebagian para musisi pendukung juga hadir loh, Kawan Muda! Yovie Widianto selaku pentolan grup musik legendaris ini pun mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Kahitna bisa besar, karena cinta yang besar dari sekeliling kami. Termasuk juga musisi-musisi hebat lintas generasi yang sekarang ada disini mendukung acara ini. Semoga dengan ini, bisa menginspirasi musik Indonesia untuk bisa lebih maju lagi.” ungkap Yovie.

Sang vokalis Hedi Yunus juga nambahin kalau bukan cuma Kahitna aja yang berulang tahu ke-30, tapi juga seluruh kru dan manajemen. “Banyak banget perjuangannya, awal-awal jaman masih susah. Tapi dengan bareng-bareng, semua udah kayak keluarga sendiri dan kita masih sama-sama sampe sekarang.”

Kekeluargaan dan komitmen untuk terus bermusik inilah yang bikin sembilan personil Kahitna masih tetep kompak sampe 30 tahun. Tiga puluh tahun yang lalu, kita-kita belum pada lahir kali guys! Dan walaupun udah besar banget namanya di industri musik, ternyata Kahitna engga lantas jadi sombong dan besar kepala.

“Mereka adalah orang-orang yang sangat rendah hati, saya belajar banyak dari Kahitna. Bahkan sempet juga jadi vokalis infalnya hahaha.” kata Angga Maliq n D’Essentials.

Well, gimana sih awalnya bisa tiba-tiba tercetus ide buat bikin sebuah festival musik yang engga biasa ini? Ternyata, konsep unik tersebut lahir dari obrolan Pak Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment dan Yovie Widianto sendiri. Karena mau bikin sesuatu yang beda dari yang udah pernah dilakuin di anniversary-anniversary terdahulu, akhirnya terpikir deh buat bikin festival musik.

(foto: Genmuda,com/ 2015 Aditya Soeprapto)
Yovie Widianto (foto: Genmuda,com/ 2015 Aditya Soeprapto)

Nanti, para artis dan musisi yang ikut terlibat bakalan mengisi panggung-panggung di JCC dengan lagu-lagu hits mereka, serta ngebawain beberapa lagu Kahitna yang diaransemen ulang sesuai dengan gaya mereka masing-masing! Duh, jadi penasaran banget kan, Kawan Muda?

So, kalau kamu ngaku pecinta musik Kahitna banget, sekaligus pengen liat penampilan dari dua puluh musisi-musisi papan atas tanah air, dateng aja ke Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival yang akan diadain 13 Februari 2016 atau sehari sebelum Valentine. Pas banget kan tuh momennya buat ngajak gebetan atau pacar?

Harga tiketnya sendiri dibandrol dari mulai 900 ribu rupiah hingga 5 juta rupiah. Fantastis banget ya? Tapi tenang, kalau kamu beli tiket termahal, kamu bisa nikmatin semua panggung musiknya dan ngedapetin special treatment di hari konser dengan disediain lounge buat santai-santai. Asik kan!

Nah, langsung aja pesen tiketnya sekarang ya, karena udah hampir sold out loh presale-nya. Kawan muda bisa beli di situs love festival Indonesia, Loket, dan Raja Karcis. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥