Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Di usia muda kayak kamu (iya kamu yang lagi baca artikel ini), wajar loh udah mulai suka sama lawan jenis. Bahkan lebih dari sekedar suka, Kawan Muda ingin mempunyai hubungan lebih istimewa sama si doi. Berawal dari suka, tumbuh deh perhatian-perhatian kecil yang bikin engga mau jauh-jauh. *tsah!

Tapi, dari sekian kisah cinta yang kamu denger masih aja juga loh cewek yang bertahan dengan kejombloannya alias engga pernah pacaran seumur hidup. Walau udah nginjek bangku SMA bahkan kuliah, doi masih ngerasa nyaman dengan status single. Eits, alasannya bukan karena engga laku yah, tapi doi punya sejuta alasan yang Genmuda.com rangkum jadi 7 poin di bawah ini:

1. Punya kriteria khusus

Via Google
Aku engga bisa milih salah satu dari oppa! (Sumber: Istimewa)

Kalo pake hukum Princess Disney selalu ada pangeran yang datang untuk menyelamatkan sang putri. Sebut aja princess Aurora yang cuma punya satu pangeran yang tepat yang bisa menyelamatkan sang putri. Berangkat dari situ, cewek jomblo seumur hidup ini juga menanti satu cowok yang berhasil membuat hatinya luluh. Jika ketemu sama cewek kayak gini, siap-siap aja buat usaha ekstra gigih.

2. Belum siap

Alasan klasik sih, tapi ini jadi salah satu yang paling banyak diutarain. Karena menurut cewek single, pacaran itu bisa merubah semua hal yang udah mereka rasakan seumur hidup. Bisa dibilang engga mau keluar di zona nyaman mereka. Banyak ketakutan yang bikin engga siap. Nanti dicari-cariin terus lah, harus perhatian, harus ini-itu dan masih banyak lagi. Makanya lebih baik jomblo bagi mereka.

3. Engga mau hubungan yang sia-sia

Via blogspot
(Sumber: blogspot)

Bukan engga mau mencoba sih gaes, banyak cewek yang engga pengen hubungan berakhir putus gitu aja. Soalnya abis putus punya potensi menambah satu musuh. Tujuan pacaran kan mencari “soulmate” syukur-syukur bisa lanjut sampai naik pelaminan. *asik.

4. Lebih milih ngurusin diri sendiri daripada orang lain

Di era millennials kayak sekarang, jangan heran banyak cewek yang mau hebat dan mengejar cita-cita mereka. Karena Girls Power itulah semakin, cewek sampai lupa mikirin masalah hati. Prinsip ini mereka ambil secara sederhana, “Kalo udah sukses, jodoh gampang dicari.”

5. Ada hal yang lebih menyenangkan ketimbang pacaran

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Berawal dari prioritas, sibuk melakukan hal lain membuat banyak cewek ngedapetin kebahagiaan lain tanpa harus pacaran. Selama udah seneng, jalanin aja dulu siapa tau jodoh ketemu di tengah jalan. *tsah!

6. Engga mau masuk ke lubang yang sama

Sering ngedengerin curahan hati sahabat tentang cowok, membuat mereka engga pengen masuk ke lubang yang sama. Apalagi kalo ada yang bilang “semua cowok sama,” tambah engga pengen deh pacaran buat menghindari nangis-nangis lebay yang dibikin vlog.

7. Trauma di masa lalu

Via Google
(Sumber: thelastbrokenhome)

Punya trauma masa lalu menjadi alasan kenapa seseorang engga mau buru-buru pacaran. Misalkan kondisi si cewek berasal dari keluarga yang harus bercerai. Biasanya mereka punya pertimbangan sebelum memulai sebuah hubungan asmara. Alasannya sederhana, karena mereka engga mau kejadian yang menimpa orang tuanya terjadi oleh dirinya.

Terlepas dari itu pacaran emang bukan perlombaan ya gaes. Kalo banyak alasan yang bikin kamu engga kepengen pacaran ya jalanin aja dulu. Dan kalo udah ketemu orang yang pas, jangan kamu kasih kendor ya. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela