Senin, 3 Oktober 2022

Genmuda –  Tren alis tebal emang udah hits banget beberapa tahun belakangan. Saking hits-nya, sampe muncul ungkapan baru ‘Pantang keluar sebelum alis cetar’. Ngaku? Ibaratnya alis itu bingkai wajah manusia dan ngebikin satu pasang alis yang berjumlah dua ini bukan hal yang gampang.

Demi melengkapi kebutuhan tersebut, muncul nih buku yang super duper ultimate usefull buat kamu yang suka bikin alis. Anggie Rassly, yang dijuluki ratu alis Indonesia, baru aja meluncurkan sebuah buku yang berjudul ‘Brow It Up’. Isinya tentang alis semuaaa. Pokoknya segala hal yang berhubungan sama alis diulas abis di buku ini. Bosen-bosen deh bacanya. Tapi, kalo kamu alisers (sebutan buat pelaku gambar alis) pastinya buku ini bakal ada di tas kamu setiap hari.

FYI, ‘Brow It Up’ adalah buku pertama yang terbit di Indonesia dengan fokus membahas alis.

Anggie Rassly memberikan satu tutorial kepada seorang pengunjung (Foto: BBB/Genmuda2016)
Anggie Rassly memberikan satu tutorial kepada seorang pengunjung (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi Brilyan Bastenjar)

Buku pertama ini dikeluarkan Anggie sebagai bentuk dedikasi doi yang udah berkiprah selma 10 tahun di bidang kecantikan alis. 10 TAHUN! Engga tanggung-tanggung. Pacaran 3 tahun aja udah lama, ini Anggie udah 10 tahun memperdalam alis. Ilmunya tak tertandingi. *sujud*

“Buku tentang make-up sudah banyak terbit di pasaran, tapi belum ada buku yang secara keseluruhan membahas alis. Karena alis adalah spesialisasi pekerjaanku, makannya aku mengeluarkan ‘Brow It Up’ buat menyebarkan pengetahuan tentang alis. Tentunya, buku ini isinya datang dari pegalaman sendiri,” ujar Anggie Rassly yang meluncurkan bukunya pada hari ini, Selasa (23/2) di salah satu kafe di bilangan Senopati, Jakarta.

“Aku dari SMP udah mulai iseng gambar alis, akhirnya SMA mulai sering. Sampai-sampai, dulu waktu SMA kalo aku mau masuk kelas temen-temen aku tuh udah ngantri buat minta dibikinin alis. Karena mereka pikir aku ratu alis,” sambung alumni SMAN 3 Jakarta tersebut.

Buku ini mengupas habis segala sesuatu yang berhubungan sama alis. Buat menambahkan manfaatnya, Anggie juga ngasih berbagai bentuk visual di dalam bukunya biar kamu lebih paham, Kawan Muda. Di dalamnya, tertulis juga berbagai kisah seru dan pengalaman Anggie Rassly yang berhubungan sama alis.

Jelas ‘Brow It Up’ bukan sekedar buku kecantikan biasa, tapi penuh dengan informasi dan kreativitas yang bisa menginspirasi para pembacanya buat memulai perubahan  di dalam hidup mereka. Salah satunya, ya lewat alis. “Perubahan bukan dari suatu langkah yang besar, melainkan sebuah langkah kecil,” tutupnya.

Kalo kamu alisers garis keras sejati, yang butuh sekurang-kurangnya setengah jam buat gambar alis, kamu wajib jadiin ‘Brow It Up’ sebagai salah satu panutan kamu. ‘Brow It Up’ sudah terbit dan bisa kamu dapetin di berbagai toko Gramedia. Untuk saat ini penyebarannya masih meliputi Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali.

Kantong kamunya gimana? Buat buku yang tebel banget ini, dan berisi informasi lengkap juga visual yang cetar, sampai 9 Maret mendatang harga promo berlaku sebesar Rp. 95.000, lewat dari batas itu, harga cuma naik dikit kok, jadi Rp. 108.000. Selamat membaca! (sds)

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis

Leave a Response